Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Terobosan Menteri Teten Dorong Warung Tradisional Pasok Kebutuhan Pangan

Warung tetangga yang dimaksud adalah warung tradisional yang akan didorong memasok kebutuhan pangan, sehingga lebih mudah dijangkau.

Terobosan Menteri Teten Dorong Warung Tradisional Pasok Kebutuhan Pangan
Humas Kemenkop dan UKM
Teten Masduki 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam kondisi pandemi Covid-19, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meluncurkan program ''belanja di warung tetangga'' hasil kolaborasi dengan BUMN pangan.

Warung tetangga yang dimaksud adalah warung tradisional yang akan didorong memasok kebutuhan pangan, sehingga lebih mudah dijangkau.

Program warung tetangga tersebut untuk komoditas yang tersedia pada tahap awal meliputi beras, telor, minyak, gula, sarden, kurma, dan tepung.

“Kami berkolaborasi dengan BUMN untuk distribusi bahan pangan masyarakat dan kebutuhan bahan baku UMK melalui platform online,” katanya, Sabtu (11/4/2020).

Baca: SBY Ciptakan Lagu Tentang Covid-19, Sudjiwo Tedjo Justru Ucap Kata Maaf, Kenapa?

Baca: Ganjar Pranowo Minta Maaf Ada Penolakan Jenazah Perawat di Semarang: Menyakitkan Hati

Adapun Kementerian Koperasi dan UKM menggandeng Perum Bulog serta sembilan klaster pangan BUMN yakni RNI, Berdikari, Perindo, Perinus, PT. Garam, BGR, PPI, SHS, dan Petani sebagai warehouse.

Teten berharap melalui program tersebut dapat dipastikan stok bahan pokok tersedia dan dekat dengan masyarakat sekaligus memperkuat ekonomi pelaku UMKM khususnya warung.

“Ini juga untuk menghubungkan warung tradisional yang belum terhubung dengan online platform sehingga mengurangi mobilitas fisik, pemesanan dan pengantaran via jasa antar,” kata Teten.

Untuk tahap awal, program akan dilaksanakan di area Jabodetabek dengan uji coba pada dua pekan pertama April 2020 di 3 warung (1 Depok, 2 Warpin Cilandak) berlanjut 5 warung (2 SRC Cilandak, 1 Hara Pangan Kebayoran, 1 Hara Pangan Mampang, 1 Pondok Kelapa).

Teten menargetkan program tersebut ke depan akan mengakomodasi warung yang terdaftar mencapai 30.000 warung dengan harga wajar.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas