Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bantu Atas Pandemi Corona, Paxel Donasikan Per Rp 100.000 Pembelian di Shop.paxel.co

Gerakan ini berupa pemberian bantuan untuk tim medis dan warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bantu Atas Pandemi Corona, Paxel Donasikan Per Rp 100.000 Pembelian di Shop.paxel.co
DOK.
Paxel mendonasikan masker N95 untuk rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang menangani kasus Corona. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Startup logistik berbasis teknologi, Paxel, berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia lewat gerakan #AntarkanKebaikan.

Gerakan yang dimulai sejak akhir Maret 2020 ini berupa pemberian bantuan untuk tim medis dan warga yang terdampak pandemi Covid-19.

CEO Paxel Bryant Christanto mengatakan, Paxel memberikan donasi Rp 100 dari setiap pengiriman paket.

Donasi yang terkumpul dialokasikan dibelanjakan masker N95 dan diserahkan kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang menangani kasus Corona.

"Pada setiap pembelian senilai Rp 100.000 di shop.paxel.co, Paxel juga akan mendonasikan satu masker N95 untuk kebutuhan tenaga medis dan semua bantuan donasi masker ini akan diberikan secara bertahap," tutur Bryant Christanto, Selasa (14/4/2020).

Paxel juga memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui donasi 10.000 porsi makanan bekerja dengan Paskomnas, Carisayur.com, Goldenmom.id, dan BBC Seafood dan berlangsung sampai tiga bulan ke depan.

BERITA TERKAIT

"Kami menargetkan total 10,000 kotak makanan yang dibagikan oleh Happiness Hero Paxel," ujar Bryant.

Pembagian donasi ini dilakukan setiap Senin sampai Jumat sebanyak 150 kotak makanan per hari.

Sebanyak 120 kotak makanan akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan di daerah sekitar Paxel Home dan Paxel Point yang ada di kawasan Jabodetabek dan 30 kotak makanan berikutnya akan dibagikan kepada Nara Kreatif, yayasan yang bekerjasama dengan Paxel.

Dalam upaya membantu tim medis Indonesia, Paxel juga bekerjasama dengan Jahitin.com, komunitas yang menghubungkan penjahit rumahan dengan pelanggan secara online, dalam program donasi penjualan masker kain sesuai standar WHO.

Baca: Sri Mulyani Hapus THR Tahun Ini untuk Presiden, Menteri Sampai Anggota DPR

Setiap pembelian tiga masker di shop.paxel.co, Paxel akan mendonasikan dua masker kepada tenaga kesehatan di rumah sakit dan fasilitas kesehatan rujukan Corona.

Baca: Kisah Jenazah Dokter Dimakamkan Tanpa Menggunakan Peti di TPU Padurenan Bekasi

"Paxel juga membantu dalam mendistribusikan bahan masker dari supplier untuk dijahit kepada relawan hingga mendistribusikan kepada pihak-pihak yang disasar untuk menerima donasi tersebut," terang Bryant.

Baca: Gara-gara Pasien Berbohong, 76 Staf Medis RSUD Purwodadi Harus Jalani Rapid Test

Paxel dan Jahitin.com menargetkan produksi 100-200 masker setiap hari. Paxel juga mendukung beberapa kegiatan lain seperti Donasi Johari Zein Foundation dalam Operasi Pangan Gratis untuk keluarga prasejahtera dan pekerja harian di sektor informal.

Pembuatan disinfektan chamber dengan cairan berbahan alami dan tempat cuci tangan jamaah di Masjid Zeinurrahim Lombok, serta pembagian hand sanitizer ke masjid-masjid yang ada di Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas