Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Driver Ojol: Bantuan Sembako dari Gojek Menolong Banget Saat Orderan Sepi

Paket Sembako Keluarga Mitra tersebut berwujud voucher digital senilai Rp 100.000 untuk setiap 1 orang driver dengan nilai total Rp 20 miliar.

Driver Ojol: Bantuan Sembako dari Gojek Menolong Banget Saat Orderan Sepi
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pengemudi ojek online Gojek tengah mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Klangan driver ojek online Gojek mengaku bersyukur mendapat bantuan sembako dari Gojek yang disalurkan melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) bekerjasama dengan Alfamart.

Total bantuan sembako yang disalurkan mencapai 200.000 paket untuk 200.000 mitra diver ojek online Goejek dalam bentuk voucher yang bisa langsung dibelanjakan di jaringan ritel Alfamart.

Bantuan sembako ini merupakan kegiatan kelanjutan dari pemberian sembako pembagian multivitamin, hingga masker kepada mitra driver beberapa waktu lalu ditambah dari program penyisihan sebagian gaji karyawan dan manajemen perusahaan.

Jamaludin, driver Gojek asal Jakarta mengaku bersyukur menerima bantuan sembako ini lantaran saat ini orderan narik sedang sepi.

"Terimakasih banyak dari Gojek Indonesia yang sudah banyak memberikan bantuan. Ini sangat terbantu sangat berguna bagi keluarga. Alhamdulilah dan semoga dari Gojek, Allah pasti kasih jalan," ujar Jamaludin.

Driver Gojek lainnya bernama Sampun Priyadi menyatakan bantuan YABB dan Gojek kali ini sangat menolong di saat sepi orderan.

“Dari semua saudara-saudara ojol, kami sangat berterima kasih banget karena di sini ada Covid-19, orderan sangat sepi sekali. Jadi, ini bener-benar membantu. Termasuk orang-orang di jalanan yang juga membantu seperti nasi maupun beras,” kata Sampun Priyadi.

Sehari-harinya, Priyadi merupakan pengurus Komunitas New Lowo Ijo Surabaya.

Driver Gojek bernama Hermanto, 63 tahun, menyatakan, program bantuan sembako dari Gojek ini sangat membantu. "Apalagi di saat sekarang orderan lagi anyep. Sejak corona ada, orderan turun," ujarnya.

Baca: Wishnutama Koreksi Pernyataan Luhut Akan Tarik Wisatawan China, Korsel dan Jepang

Hermanto mengaku masih tetap mencari nafkah sebagai driver ojek online. "Saya tetep jalan, tapi stand by nya di rumah aja. Kalau dapat orderan, baru keluar. Nggak keliling-keliling dulu," ujar Hermanto yang pernah menjadi  karyawan BUMN ini.

Baca: Gojek Bagikan 200.000 Voucher Paket Sembako ke Mitra Driver

Paket sembako yang disalurkan Gojek bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) bekerja dengan Alfamart untuk 200.000 mitra driver merupakan bagian dari 12 program kesejahteraan mitra driver yang telah diumumkan baru-baru ini.

Baca: Layanan GrabBike Menghilang di Bodebek, Ini Tanggapan Grab

Paket Sembako Keluarga Mitra tersebut berwujud voucher digital senilai Rp100.000 per 1 orang driver dengan nilai total Rp 20 miliar.

Voucher tersebut didistribusikan melalui aplikasi mitra driver dan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan mie instan di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas