Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Produksi Alkes, Kementerian Koperasi Pertemukan UMKM dengan Buyer Potensial

Saat ini Program Karya Nusantara telah mendapatkan order sebanyak 15 ribu masker non medis yang diproduksi UMKM dan menjalani kurasi.

Produksi Alkes, Kementerian Koperasi Pertemukan UMKM dengan Buyer Potensial
Istimewa
Narapidana di Lapas Perempuan Yogyakarta sedang membuat APD untuk melawan virus corona atau Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan menjalin komitmen dengan berbagai pihak untuk memastikan ketersediaan bahan baku, standarisasi produk, dan akses pemasaran produk alat kesehatan untuk menyuplai kebutuhan tenaga medis dalam menanggulangi Covid-19.

Salah satunya adalah kerjasama dengan PT Daruma Adira Pratama terkait quality control dan akses pemasaran produk alat kesehatan APD melalui program Karya Nusantara.

“Ada beberapa UMKM yang standar produknya sesuai dengan standarkurasi program Karya Nusantara by Daruma antara lain PT Semesta Raya Bertasbih, Primed Coverall Suit, La Suntu Tastio, PT Sinar Utama Madura, Tewe Tewe Art, Anggrek KCB, dan Batu Beling,” jelas Teten dalam keterangan persnya, Kamis (16/4/2020).

Teten mengatakan pelaku UMKM akan dipertemukan dengan beberapa buyer potensial seperti holding BUMN bidang farmasi, Lembaga Kemanusiaan, Kementerian Kesehatan, dan BNPB.

Baca: Kisah Ika Dewi Maharani, Relawan Perempuan Satu-satunya yang Jadi Sopir Ambulans di RS Covid-19

Saat ini Program Karya Nusantara telah mendapatkan order sebanyak 15 ribu masker non medis yang diproduksi UMKM dan menjalani kurasi.

Baca: Wishnutama Koreksi Pernyataan Luhut Akan Tarik Wisatawan China, Korsel dan Jepang

Kementerian Koperasi dan UKM juga menjalin komitmen dengan PT. Kimia Farma, Tbk untuk mensuplai masker non medis sebanyak 500 ribu per bulan selama pandemi masih berlansung. 

Baca: Mengenal Teknologi Canggih Kamera Ultra Vision Leica di Huawei P40 Pro yang Meluncur Hari Ini

Untuk mendukung upaya tersebut, Kementerian Kesehatan bakal mempermudah prosedur pengurusan izin edar bagi produk alkes dan surat keterangan produk non alkes untuk masker non medis.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas