Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aplikasi “Wirausaha BRILIAN”: Beri Kemudahan Pelaku UMKM untuk Pengembangan Usaha

pelaku UMKM bisa memanfaatkan platform digital “Wirausaha BRILIAN’ yang menyediakan berbagai informasi terpadu untuk meningkatkan kapasitas

Aplikasi “Wirausaha BRILIAN”: Beri Kemudahan Pelaku UMKM untuk Pengembangan Usaha
Bank BRI
Para pelaku UMKM bisa memanfaatkan platform digital “Wirausaha BRILIAN’ yang menyediakan berbagai informasi terpadu untuk meningkatkan kapasitas maupun pengembangan usaha. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memberikan pendampingan dan pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi corona.

Kini, pelaku UMKM bisa memanfaatkan platform digital “Wirausaha BRILIAN’ yang menyediakan berbagai informasi terpadu untuk meningkatkan kapasitas maupun pengembangan usaha.

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan saat ini tercatat sudah ada 38.800 peserta UMKM yang memanfaatkan platform digital ini.

“Pelaku UMKM bisa mendapatkan konsultasi, pendampingan, pelatihan, sharing/update informasi serta promosi dalam rangka mengembangkan usaha mereka," tambah Amam.

Aplikasi Wirausaha BRILIAN dilengkapi beberapa fitur seperti Fitur Konsultasi, Pelatihan, Layanan Perbankan, Simulasi Kredit, Komunitas, Berita, Informasi Valas, Belanja, Mantriku (Manajer Keuangan dan Akuntansi Pribadiku) dan Informasi Harga Komoditas.

Dalam fitur konsultasi, pengguna aplikasi ini bisa melakukan sharing atau konsultasi dengan layanan yang dibuka 24 jam sehari.

Fitur pelatihan, terdapat pelatihan kewirausahaan, profil bisnis dalam bentuk teks bacaan.

Fitur komunitas berisi kumpulan para pelaku UMKM berdasarkan kesamaan usaha, hobi dan kebutuhan lainnya.

Di fitur ini pula, para pelaku usaha disediakan forum untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, pengetahuan diantara sesama anggota.

Aplikasi ini didukung fitur E-Pasar yang berguna sebagai media promosi dan pemasaran secara online.

Selain itu, terdapat layanan K-Sir Brilian yang membantu pelaku UMKM mempercepat transaksi jual beli serta monitoring ketersediaan barang dagangan dan aliran uang atau arus kas.

“Kami terus berinovasi dan berkomitmen untuk memberikan pendampingan usaha agar pelaku usaha mendapatkan kemudahan akses informasi. Ditengah kondisi pandemi seperti ini, BRI berharap pelaku UMKM dapat tetap produktif,” ungkap Amam.

Pelaku usaha dapat mengakses aplikasi Wirausaha BRILIAN appstore, playstore maupun  website di https://wirausahabrilian.bri.co.id/.(*)

Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas