Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

AirAsia Ajukan Renegosiasi Utang Sewa Pesawat di Tengah Wabah Covid-19

AirAsia Indonesia, sedang mengajukan renegosiasi untuk keringanan utang sewa pesawat kepada lessor atau pihak yang menyewakan.

AirAsia Ajukan Renegosiasi Utang Sewa Pesawat di Tengah Wabah Covid-19
Instagram/Puey QuiƱones
Seragam pramugari AirAsia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia, sedang mengajukan renegosiasi untuk keringanan utang sewa pesawat kepada lessor atau pihak yang menyewakan.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan pihaknya sedang melakukan renegosiasi untuk meringankan beban perusahaan di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

"Selama ini tanggungan pembayaran mengenai sewa pesawat, menghabiskan biaya yang cukup besar dalam komponen pembiayaan tetap," ucap Vera dalam konferensi virtual, Senin (4/5/2020)

Vera mengatakan, proses renegosiasi ini diajukan kepada sejumlah lessor yang menjalin kerja sama dengan AirAsia.

"Pada prinsipnya, kami menegosiasikan ulang mengenai termin pembayaran, dan elemen biaya semaksimal mungkin," ujar Vera.

"Dalam negoisasi ini diantaranya bisa mengenai pengunduran pembayaran tagihan, diskon, dan banyak hal lainnya yang tidak bisa kita sebutkan," lanjutnya.

Selain itu, Vera juga mengungkapkan, usulan mengenai adanya termin pembayaran yang lebih lunak terkait biaya parkir pesawat dan yang lainnya.

"Dalam hal ini kami juga sedang melakukan negosiasi dengan Angkasa Pura sebagai pengelola bandara, dan semoga ada kebijakan sebisa mungkin mengenai pelunakan ini agar operasional AirAsia dapat terus berjalan dalam situasi wabah Covid-19," kata Vera.

Menurut Vera, saat ini sudah ada relaksasi PPh 21 dan tinggal mendorong elemen lainnya kepada pemerintah.

Halaman
1234
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas