Tribun Bisnis

Virus Corona

BRI Siapkan Skema Pinjaman Khusus untuk Driver Gojek dan Grab, Pinjaman Mulai dari Rp 5 Juta

BRI menargetkan 250 ribu pengendara ojek online yang akan memperoleh pinjaman berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 20 juta per orang.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
BRI Siapkan Skema Pinjaman Khusus untuk Driver Gojek dan Grab, Pinjaman Mulai dari Rp 5 Juta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas medis mengambil sampel darah pengemudi ojek online saat Rapid Test Covid-19 secara Drive-Thru di Halaman Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (20/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

Laporan Reporter Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank BRI kini menyediakan skema pinjaman khusus dengan menggandeng Gojek dan Grab demi meringankan beban para pengendara ojek online yang terdampak virus corona (Covid-19).

Perseroan menargetkan 250 ribu pengendara ojek online yang akan memperoleh pinjaman berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 20 juta per orang.

Seperti yang disampaikan Direktur Utama BRI Sunarso dalam Video Conference Kinerja Keuangan Kuartal I 2020, Kamis (14/5/2020).

"Kami menargetkan 250.000 pengendara ojek online mendapatkan fasilitas pembiayaan ini, dengan ticket size Rp 5 hingga 20 juta," ujar Sunarso, pada kesempatan tersebut.

Baca: Penjelasan Tokopedia Seputar Beredarnya Surat Keterangan Bebas Corona yang Diperjualbelikan

Menurutnya, skema pinjaman khusus ini sudah disesuaikan dengan apa yang diamanatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) turut memperoleh kemudahan dalam pembiayaan di masa pandemi ini.

Baca: Masih Pandemi Corona, Pengusaha Siap-siap Pekerjakan Lagi Karyawan Usia di Bawah 40 Tahun

"Ini juga sesuai dengan arahan Presiden bahwa diperlukan sebuah terobosan yang inklusif, agar pelaku UMKM terdampak (bisa) langsung mendapatkan manfaatnya," kata Sunarso.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas