Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Setoran Awal Ringan, Buka Tabungan Haji Cukup 36 Menit

Permata Tabungan iB Haji berupaya memberikan solusi bagi calon jamaah haji dengan kemudahan setoran awal dan berikutnya yang ringan.

Setoran Awal Ringan, Buka Tabungan Haji Cukup 36 Menit
ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Permata Bank kini menyediakan produk tabungan haji untuk nasabah yang berniat menunaikan ibadah haji melalui pembukaan Permata Tabungan iB Haji lewat Permata Mobile X.

Direktur Unit Usaha Syariah Permata Bank Herwin Bustaman mengatakan, Permata Tabungan iB Haji berupaya memberikan solusi bagi calon jamaah haji dengan kemudahan setoran awal dan berikutnya yang ringan.

Selain itu, pembayaran setoran awal untuk pendaftaran ibadah haji yang terkoneksi dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT), serta bebas biaya administrasi.

"Nasabah dapat langsung mendaftarkan setelah dana setoran awal mencukupi dan bebas biaya administrasi dan setoran awal ringan Rp 250 ribu," ujarnya saat teleconference di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Baca: Penjelasan Tokopedia Seputar Beredarnya Surat Keterangan Bebas Corona yang Diperjualbelikan

Herwin menjelaskan, pembukaan tabungan selain via aplikasi Permata Mobile X, bisa melalui kantor layanan satu atap Permata Bank di kantor-kantor Kementerian Agama.

Baca: Iuran BPJS Kesehatan Kok Naik Lagi? Pengusaha Mengaku Berat, Apalagi Masyarakat. . .

Dengan adanya kantor layanan satu atap tersebut maka prosesnya bisa dilakukan lebih cepat dalam waktu 36 menit saja bagu calon jemaah.

"Syarat pembukaan nya juga sama dengan konvensional yakni minimal usia 17 tahun, tampilkan identitas diri, dan menandatangani formulir pembukaan," katanya.

Baca: Lebaran, Kendaraan Menuju Rest Area Akan Dibatasi, Istirahat Maksimal 30 Menit

Kemudian, setelah melakukan setoran awal dan dengan terkoneksinya produk ini dengan SISKOHAP maka nasabah bisa otomatis mendaftar jika telah memiliki dana Rp 25 juta di tabungan haji.

"Nasabah tersebut mendaftarkan jika uangnya telah mencapai Rp 25 juta untuk setoran haji," pungkasnya.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas