Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Ikuti Arahan Menteri BUMN, SIG Susun Skenario The New Normal

“SIG secara proaktif telah mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah dalam melindungi pekerja dan masyarakat dari ancaman pandemi," ucapnya

Ikuti Arahan Menteri BUMN, SIG Susun Skenario The New Normal
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI - Suasana sepi tampak di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (14/5/2020). Suasana sepi ini akibat dibatalkannya perjalanan kereta api di stasiun tersebut pasca diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) telah menyusun skenario the new normal di lingkungan perseroan dan anak perusahaan.

Hal tersebut dilakukan, sebagai tindak lanjut Surat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) No S-336/MBU/05/2020 pada tanggal 15 Mei 2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal BUMN.

Baca: 14 ABK WNI Curhat ke Penyidik: Bekerja 30 Jam, Dapat Kekerasan Fisik dan Gaji Tak Dibayar Full

Direktur Human Capital & Legal SIG, Tina T Kemala Intan mengatakan, SIG akan menjalankan operasional bisnisnya di tengah new normal dengan dilengkapi protokol perlindungan dan kesehatan memadai yang mengutamakan keselamatan karyawan dan masyarakat.

“SIG secara proaktif telah mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah dalam melindungi pekerja dan masyarakat dari ancaman pandemi sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 di seluruh area operasional perusahaan. Setelah dua bulan menerapkan physical distancing dan work form home (WFH), karyawan dan masyarakat semakin terbiasa dengan adanya kondisi the new normal, ungkap Tina T Kemala Intan, dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (20/5/2020).

GM of Corporate Communication SIG, Sigit Wahono menambahkan skenario the new normal SIG berpedoman pada kebijakan Kementerian BUMN dan panduan pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan.

“Skenario the new normal disesuaikan dengan memperhatikan keunikan dan kebijakan terkait di masing-masing area operasional perusahaan. Skenario ini akan dijalankan setelah Hari Raya dengan diikuti protokol penanganan COVID-19 yang ketat,’’ ungkap Sigit.

Baca: Ketua Dewan Komite Perubahan Sepakbola Nasional bilang Wajar Jika Ada Konflik di PSSI

Selaras dengan kondisi the new normal, SIG terus mengenalkan platform digital Sobat Bangun yang memberikan kemudahan dalam pembangunan rumah ramah lingkungan.

Sobat Bangun merupakan platform online yang mengintegrasikan berbagai layanan terkait dengan kebutuhan pembangunan, seperti kebutuhan design (arsitek), builder (kontraktor), konstruksi dan pengisian perabotan rumah, hingga dukungan finansial.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas