Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lebaran 2020

Menjelang Lebaran Konsumsi BBM Merosot Parah, Avtur Drop Hingga 95 Persen

Pertamina menyediakan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service melalui Contact Centre 135.

Menjelang Lebaran Konsumsi BBM Merosot Parah, Avtur Drop Hingga 95 Persen
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas mengisi mobil tangki BBM di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta, Selasa (8/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - VP Corporate Communication PT Pertamina Fajriyah Usman menyatakan, kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) mengalami penurunan tajam pada seluruh produk.

Untuk BBM jenis gasoline yakni Premium, Pertalite, dan Pertamax Series diperkirakan mengalami penuruhan hingga 27,5 persen atau sekitar 67,7 kilo liter (KL) per hari dibandingkan pada realisasi penyaluran BBM dalam kondisi normal.

Penurunkan juga terjadi pada BBM jenis gasoil sektiar 22,8 persen atau 31,9 KL per hari dan jenis Avtur diperkirakan sebesar 602 KL per hari atau turun 95 persen dibandingan kondisi normal.

“Kebutuhan BBM jelang perayaan Idul Fitri tahun ini menurun signifikan. Kita masih berada dalam suasana pandemi Covid 19, sehingga mobilitas kendaraan di dalam kota dan antar wilayah sangat rendah dan tidak banyak memerlukan BBM,” ujarnya melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (21/5/2020). 

Baca: BCA Siapkan Rp 39 Triliun Uang Tunai untuk Kebutuhan Libur Lebaran

Kendati menurun, kata Fajriyah, Pertamina tetap mengoperasikan 7.023 SPBU yang tersebar di seluruh Indonesia dengan stok penuh di seluruh tanki untuk melayani permintaan BBM bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca: Bangkok Bank Akuisisi 89,12 Persen Saham Bank Permata Senilai Rp 33,66 Triliun

Untuk mendukung penyaluran BBM dan LPG bagi masyarakat dalam perayaan Idul Fitri, Pertamina juga menyiagakan Sarana dan Fasilitas penyaluran yakni 114 Termina BBM, 23 Terminal LPG serta 69 DPPU.

Baca: Terpapar Corona, Penjualan Truk Fuso Turun 28 Persen

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, lanjut Fajriyah, Pertamina menyediakan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service melalui Contact Centre 135.

Untuk memudahkan transaksi, Pertamina memberikan fasilitas tambahan pola bayar non cash melalui aplikasi My Pertamina hingga LinkAja di SPBU.

“Kami juga memberikan promo MyPertamina merchandise reward poin, promo cashback bagi pengemudi ojek online, angkutan kota yang membeli produk pertamax dengan MyPertamina atau LinkAja,” pungkasnya.

Adapun menjaga kondisi kesehatan pekerja dan pelanggan yang berkunjungan, Pertamina melakukan pnyemprotan desinfektan secara periodik di seluruh SPBU, SPBE, dan agen serta memberikan bantuan APD bagi petugas SPBU dan SPPBE serta Agen sesuai protokol Covid-19.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas