Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Bulog Mulai Berlakukan Protokol New Normal

Penerapan protokol new normal ini menurut Bulog, mengacu pada arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Bulog Mulai Berlakukan Protokol New Normal
Wartakota/Henry Lopulalan
Aktivitas pekerja di gudang beras Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (27/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau Perum Bulog, mulai memberlakukan protokol tatanan kehidupan baru atau new normal untuk perlindungan operasional pekerja.

Penerapan protokol new normal ini menurut Bulog, mengacu pada arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui surat nomor S-336/MBU/05/2020 pada 15 Mei 2020 perihal Antisipasi Skenario The New Normal BUMN.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog, Awaludin Iqbal menyebutkan, protokol untuk skenario the new normal ini telah dilakukan pada s

Baca: Maaf, Layanan Perpanjangan SIM Masih Tutup, karena Diperpanjang Sampai 29 Juni 2020

eluruh lini kegiatan operasional di seluruh wilayah kerja Bulog.

"Pada skenario yang telah dimulai pada tanggal 25 Mei 2020 tersebut, kami menyiapkan protokol diantaranya terkait kewajiban penggunaan masker, sterilisasi lingkungan kerja, pemeriksaan kesehatan dan tracking kondisi pekerja," ucap Awaludin dalam keterangannya, Jumat (29/5/2020).

Baca: Badai Corona Hantam Banyak Sektor Industri, OJK Sebut Permodalan Bank Masih Memadai

"Kami juga mengatur kehadiran pekerja di kantor dan di daerah operasi, pengaturan pertemuan dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi dan digitalisasi," lanjutnya.

Baca: Haris Azhar Kritik Pernyataan Menteri Airlangga: Masyarakat Jadi Ajang Uji Coba Kebijakan . . .

Menurut Awaludin, penerapan protokol new normal ini diawasi oleh Satgas Task Force Covid-19 Bulog, yang telah terbentuk sejak Maret lalu.

“Sesuai arahan Menteri BUMN, Bulog akan terus mendukung Iangkah-langkah strategis pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19," ujar Awaluddin.

Selain itu Awaluddin juga menyebutkan, pihaknya juga siap melakukan berbagai penyesuaian dari aspek manusia, proses bisnis dan teknologi, untuk memastikan stabilisasi dan ketersediaan pangan nasional.

Awaluddin menjelaskan, dalam penerapapan protokol ini juga dengan melakukan optimalisasi penggunaan teknologi dan digitalisasi, untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan pelayanan kepada pelanggan.

"Maka dari itu kami sudah menyediakan platform pangan berbasis online, yang dapat diakses melalui iPANGANAN.COM untuk penuhi kebutuhan sembako tanpa harus pergi keluar rumah," kata Awaluddin.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas