Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Garuda Indonesia Layani Pengiriman Barang Berbasis Aplikasi KirimAja

KirimAja menjangkau pengiriman barang ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani armada Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Layani Pengiriman Barang Berbasis Aplikasi KirimAja
Tribunnews.com/Hendra Gunawan
Ilustrasi kargo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Garuda Indonesia Group melalui lini usaha transportasi dan logistik-PT Aerojasa Cargo (cucu usaha) meluncurkan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital KirimAja.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menjelaskan KirimAja menjangkau pengiriman barang ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani armada Garuda Indonesia, Citilink Indonesia maupun pengiriman untuk wilayah Jabodetabek dan wilayah antarkota lainnya didukung Aerojasa Cargo.

"Pandemi Covid-19 menuntut kami untuk semakin adaptif dan kreatif berakselerasi mengembangkan opportunity bisnis di era new normal. Salah satunya kami kembangkan melalui bisnis layanan logistik KirimAja," kata Irfan dalam keterangannya, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, perkembangan pesat industri e-commerce di Indonesia serta munculnya tren baru pada era new normal, menjadikan sektor layanan logistik memiliki peran penting menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien.

"Kami harapkan KirimAja dapat menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat maupun sektor UMKM yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online yang didukung oleh layanan kargo udara yang terpercaya, baik dari sisi akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif," ungkap Irfan.

Irfan menambahkan KirimAja turut didukung business model berbasis komunitas (community based) yang dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat yang bergabung sebagai agen pengiriman melalui program Sohib KirimAja.

"Adapun saat ini telah terdapat agen "Sohib KirimAja" yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang dapat melayani pengiriman barang sampai dengan alamat tujuan pengiriman," paparnya.

KirimAja menawarkan konsep layanan “one-stop-service” untuk kebutuhan pengiriman paket ke seluruh Indonesia dilengkapi fitur reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account.

Saat ini KirimAja dapat melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya. 

"Kedepannya, KirimAja akan turut mengembangkan kapasitas layanan lainnya, khususnya untuk segmentasi pengiriman makanan dengan durasi pengiriman yang lebih singkat," pungkas Irfan.
 

 
 

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas