Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kementerian Kesehatan Apresiasi Protokol Kesehatan dan Kebersihan Gojek

Gojek melengkapi protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas Sekat Pelindung yang membatasi pengemudi dan penumpang di layanan GoCar.

Kementerian Kesehatan Apresiasi Protokol Kesehatan dan Kebersihan Gojek
Gojek Indonesia
Gojek melengkapi protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas Sekat Pelindung yang membatasi pengemudi dan penumpang di layanan GoCar. 

TRIBUNNEWS.COM - Gojek, super app terdepan di Indonesia, memperketat protokol kebersihan dan kesehatan pada seluruh layanannya.

Di lini transportasi, layanan GoCar kini dilengkapi fasilitas sekat pelindung antara pengemudi dan penumpang. Fasilitas ini juga memperkuat langkah komprehensif Gojek dalam memberikan layanan yang aman dan higienis bagi para pelanggan dan mitra driver di masa pandemi.

Sebagai bagian dari protokol kesehatan baru, Gojek tidak  mengenakan tambahan biaya atas fasilitas sekat pelindung ini. Penggunaan sekat pelindung di layanan GoCar  diimplementasikan secara bertahap di berbagai kota operasional di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI drg. Oscar Primadi, MPH., mengapresiasi langkah Gojek dalam meningkatkan aspek kesehatan dan kebersihan melalui  adanya sekat pelindung yang dapat meminimalisir risiko penularan COVID-19.

"Pemerintah terus meningkatkan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam upaya meredam penyebaran pandemi, termasuk dengan usaha sektor jasa seperti Gojek," ujar Sekjen Oscar.

Fitur ini tidak hanya sangat membantu para pengguna layanan Gojek untuk merasa aman dan memastikan layanan mereka memenuhi standar kesehatan dan kebersihan, tetapi juga membantu para mitra driver Gojek untuk bisa bekerja dengan tenang.

Senior Vice President Transport Marketing Gojek, Monita Moerdani, mengatakan, “Sejak awal, Gojek sudah mempersiapkan diri untuk beradaptasi sehingga kami dapat tetap menjadi andalan masyarakat dalam menjalani pola hidup baru di tengah situasi pandemi. Demi meningkatkan aspek keamanan dan kesehatan pengguna layanan dan mitra kami, Gojek telah memperkuat standar operasional pada seluruh layanan. Khusus untuk layanan GoCar, berdasarkan data internal Gojek, di tengah pandemi COVID-19 ini layanan GoCar masih tetap dibutuhkan pengguna.”

Dalam minggu terakhir Mei ini, sudah ada 1.000 unit GoCar di Jabodetabek dan Semarang yang dilengkapi sekat pelindung. Di saat bersamaan, inisiatif ini akan diimplementasikan secara bertahap di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Makassar, serta Bali.

Sejak Pemerintah mengumumkan pandemi di Indonesia, Gojek secara proaktif telah melakukan upaya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dengan mewajibkan penumpang dan mitra driver untuk menggunakan masker selama bepergian.

Gojek juga terus mendistribusikan jutaan alat perlindungan berupa masker dan hand sanitizer dalam bentuk paket kesehatan yang telah mencapai ratusan ribu mitra driver di lebih dari 90 kota. (*)  

Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas