Tribun Bisnis

Bantu Pelaku UMKM, Tribunnews Adakan Seminar Gratis!

Sayangnya saat ini, produktivitas UMKM harus mengalami kendala karena adanya pandemi Covid-19.

Penulis: Dea Duta Aulia
Editor: Content Writer
Bantu Pelaku UMKM, Tribunnews Adakan Seminar Gratis!
Tribunnews.com
Bantu Pelaku UMKM, Tribunnews Adakan Seminar Gratis! 

TRIBUNNEWS.COM - Hai Tribunners, tahu enggak sih? Ternyata peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah sangat penting bagi perkembangan ekonomi Indonesia.

Berdasarkan data dari Asosiasi UMKM Indonesia menyebutkan, UMKM telah menyumbang sekitar Rp 8.400 triliun atau 60% dari Produk Domistik Bruto (PDB) Indonesia di 2018 lalu. Selain memberikan sumbangan yang cukup besar terhadap PDB Indonesia, UMKM juga sukses menyerap tenaga kerja hingga lebih dari 90%.

Sayangnya saat ini, produktivitas UMKM harus mengalami kendala karena adanya pandemi Covid-19.

Melihat dampak yang luar biasa tersebut, kami, Tribunnews sebagai portal berita yang memiliki kanal terbesar di berbagai daerah di Indonesia, merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas pelaku UMKM di era pandemi seperti saat ini.

Dengan mengusung tema “Bagaimana UMKM Bisa Tetap Bergerak di Masa Pandemi?”, #MATALOKALIVE akan menghadirkan berbagai narasumber, seperti Erfianti YP sebagai Product Manager Pasangiklan.com dan Nurdini Prihastiti sebagai Pemilik Dama Kara & Khana Homedress. 

Para narasumber nantinya akan berbagai tips dan pengalaman kepada para pelaku UMKM dalam melewati masa sulit seperti saat ini. Tidak hanya itu, para narasumber akan menjelaskan pentingnya memanfaatkan dunia digital untuk memperluas pasar pelaku UMKM.

Makin penasaran dong?

Keseruan acara tersebut, bisa kalian saksikan pada Kamis, 2 Juli 2020, pukul 19.30 WIB yang akan disiarkan melalui kanal Zoom. Penting untuk registrasi di sini, gratis!

Bagi audiens yang bertanya akan mendapatkan hadiah loh, berupa dua voucher pemasangan iklan digital di pasangiklan.com senilai masing-masing Rp 300.000

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas