Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Smesco Indonesia Kini Sediakan Pusat Konsultasi KUKM

Center of Excellence ini merupakan pusat informasi, pendampingan dan konsultasi bagi KUKM dengan melibatkan tenaga ahli.

Smesco Indonesia Kini Sediakan Pusat Konsultasi KUKM
TRIBUNNEWS/REYNAS ABDILA
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meresmikan Pusat Konsultasi Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Kamis (2/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meresmikan Pusat Konsultasi Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Menurut Teten, untuk menumbuhkan KUKM, perlu diberikan konsultasi dan pendampingan, supaya ada kemitraan antara KUKM dengan pengusaha besar.

“Pusat konsultasi dan pendampingan bagi KUKM itu diharapkan dapat menjadi Center of Excellence untuk peningkatan kualitas KUKM pasca pandemi Covid-19 ini", kata Teten pada acara Soft Launching Pusat Konsultasi KUKM Center of Excellence.

Dengan upaya ini, UMKM juga diharapkan dapat bertahan di saat krisis pasca pandemi ini.

Menkop mengafakan hanya ada beberapa KUMKM yang bisa beradaptasi dan berinovasi produk, sehingga bisa bertahan, bahkan tumbuh, di masa pandemi Covid-19.

Baca: Anggaran Kurang, Smesco Indonesia Gandeng Swasta untuk Kembangkan Produk UMKM

"Karena itu penting dilakukan pendampingan dan konsultasi bagi koperasi dan UKM di dalam perubahan-perubahan yang terjadi belakangan ini, sehingga bisa beradaptasi dalam bisnis dan bisa lebih efisien," papar Teten.

Baca: Menteri Teten Tunjuk Founder Ritel The Goods Dept Jadi Bos Smesco

Pasca pandemi ini, jelas Teten, kualitas dan keamanan produk sangat penting diperhatikan, terutama untuk produk makanan.

Teten juga berharap, pusat konsultasi dan pendampingan bagi KUKM ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas UKM di era New Normal agar KUKM mendapatkan akses pasar yang seluas-luasnya.

Baca: Menteri Teten Akui Banyak UMKM Takut Kalah Bersaing dari Pengusaha Besar

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Smesco Indonesia Leonard Theosabrata menjelaskan, Pusat Konsultasi KUKM atau Center of Excellence ini merupakan pusat informasi, pendampingan dan konsultasi bagi KUKM dengan melibatkan tenaga ahli.

Baca: Menkop Teten Masduki Apresiasi GoFood Bantu UMKM Adaptif dan Tumbuh di Tengah Pandemi

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas