Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ganjar Pranowo dan Hendrar Prihadi Kompak Apresiasi #TerusUsaha dari Grab

Ganjar Pranowo mengatakan, bangsa Indonesia memiliki kekuatan yang jarang dimiliki oleh negara lain, yaitu gotong royong.

Ganjar Pranowo dan Hendrar Prihadi Kompak Apresiasi #TerusUsaha dari Grab
Istimewa
Ganjar Pranowo dan Hendrar Prihadi Kompak Apresiasi #TerusUsaha dari Grab. 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambut baik langkah Grab untuk mendorong digitalisasi para pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo menilai, langkah yang diambil oleh Grab tepat sesuai dengan kondisi saat ini. Menurutnya, saat ini, masalah utama dari UMKM adalah pemasaran.   

“Masalah utama dari UMKM adalah pemasaran, baik yang konvensional maupun yang menggunakan teknologi informasi,” kata Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Kamis (23/7/2020) siang.

Meskipun UMKM sedang mengalami kendala, Ganjar Pranowo mengatakan, bangsa Indonesia memiliki kekuatan yang jarang dimiliki oleh negara lain, yaitu gotong royong.

“Survei internasional menyebutkan, kita ini adalah bangsa yang paling suka membantu dan saya mengajak teman-teman dari dunia usaha untuk bersinergi dalam hal ini,” tambahnya.

Ia menambahkan, program #TerusUsaha yang dijalankan oleh Grab merupakan salah satu bentuk goyong royong untuk membantu UMKM agar dapat memperluas pasar mereka. Hal itu menjadi penting, karena Indonesia dengan penduduk kurang lebih 250 juta jiwa menjadi pasar yang sangat pontensial bagi pelaku UMKM.

“Program #TerusUsaha jadi bagian dari cara menyelesaikan persoalan masyarakat yang terjadi sekarang. Grab sudah mau melakukan sila Pancasila, ‘Kemanusiaan yang adil dan beradab’ dan Program #TerusUsaha jadi bentuk konkretnya. Saya senang program #TerusUsaha ini punya filosofi menyemangati karena yang bisa mengubah nasib kita adalah kita sendiri. Buat mereka yang terus usaha pasti akan sukses,” tambahnya.

Senada dengan Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga memberikan apresiasinya kepada Grab.

Hendrar Prihadi berharap, melalui program #TerusUsaha, para pelaku UMKM di kota Semarang atau seluruh Indonesia mampu bangkit kembali. Pasalnya para pelaku UMKM memiliki peran yang sangat penting terhadap perekonomian Indonesia.

“UMKM merupakan tulang punggung perekonomian daerah dan keberlangsungan usaha mereka harus didukung dengan kerja sama yang baik antara semua pihak,” kata Hendrar Prihadi.

Ia juga menambahkan, pihaknya berterima kasih karena Grab telah memberikan kontribusi untuk membantu para pelaku UMKM.

“Pemerintah juga berterima kasih dengan diadakannya program #TerusUsaha dan semua dukungan yang sudah diberikan untuk masyarakat,” tutupnya.

Ikuti kami di
Penulis: Dea Duta Aulia
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas