Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ketua DPR: Pertumbuhan Ekonomi 5,5 Persen di 2021 Bisa Terwujud Jika Pemerintah Konsisten

Ketua DPR Puan Maharani menyebut pandemi Covid-19 telah menekan perekonomian nasional dan APBN Tahun Anggaran 2021.

Ketua DPR: Pertumbuhan Ekonomi 5,5 Persen di 2021 Bisa Terwujud Jika Pemerintah Konsisten
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Ketua DPR Puan maharani dan Ketua DPD La Nyalla saat memulai sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2020). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menyebut pandemi Covid-19 telah menekan perekonomian nasional dan APBN Tahun Anggaran 2021.

Menurut Puan, proyeksi pemerinyah pertumbuhan ekonomi 2021 pada kisaran 4,5 persen sampai 5,5 persen, dapat terwujud apabila program pemulihan ekonomi dan sosial yang diselenggarakan tahun ini berjalan baik.

Baca: Jokowi Singgung Pertumbuhan Ekonomi RI Minus 5,32 persen di Sidang Tahunan MPR

"Kemudian, konsisten, tepat sasaran dan tepat manfaat," kata Puan dalam pidato pembukaan masa persidangan I Tahun 2020-2021 di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Penyusunan APBN 2021, kata Puan, berada dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada ketidakpastian perekonomian global maupun nasional.

Baca: Soal Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2021, Pimpinan MP Minta Pemerintah Optimis

Oleh karena itu, Puan meminta pemerintah memperhitungkan secara cermat berbagai kemungkinan dalam mengantisipasi ketidakpastian di masa yang akan datang, serta menyediakan ruang fiskal yang antisipatif sehingga APBN 2021 dapat berjalan dengan efektif.

"Sebagai instrumen yang sangat penting dan strategis bagi penyelenggaraan negara untuk mensejahterakan rakyat, maka APBN 2021 agar dapat diarahkan untuk penguatan bidang kesehatan, pemulihan ekonomi, pemulihan sosial, transformasi strategis, serta penguatan reformasi," papar Puan.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas