Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dalam Hitungan Hari, Harga Aset Kripto Ini Naik 330 Persen

Saat ini harga YFI lebih mahal dari harga aset kripto terpopuler bitcoin yang sudah mencapai kisaran Rp 180 juta per 1 bitcoin.

Dalam Hitungan Hari, Harga Aset Kripto Ini Naik 330 Persen
IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Harga aset kripto yEarn Finance (YFI) melambung 330 persen menjadi Rp 210 juta hanya dalam hitungan hari.

Saat ini harga YFI lebih mahal dari harga aset kripto terpopuler bitcoin yang sudah mencapai kisaran Rp 180 juta per 1 bitcoin.

Di paltform jual beli aset kripto Indodax, YFI awalnya dijual pada kisaran Rp 51 juta pada Minggu, 6 Agustus 2020. Saat itu adalah hari pertama YFI diperdagangkan di YFI.

Pada Jumat (21/8/2020) pagi, harga YFI berada pada level Rp 210 juta.

Baca: Aset Kripto Lokal Ini Melonjak Tajam dalam Waktu Satu Hari

CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan, YFI mencatatkan reli secara terus-menerus selama beberapa hari sejak pertama kali listing di Indodax. YFI menambah daftar aset kripto yang mencatatkan performa yang fantastis dalam beberapa hari.

Sebelumnya, ada banyak aset kripto yang mencatatkan kenaikan yang hampir sama dalam periode yang singkat.

"YFI mencatatkan kinerja yang fantastis semenjak pertama kali listing di Indodax. Bahkan, karena kenaikan yang fantastis itu membuat YFI lebih mahal dari bitcoin," kata Oscar dalam keterangan tertulis, Jumat.

Baca: Aset Kripto Dinilai Bisa Jadi Alternatif Penghasilan Tambahan di Masa Pandemi

Oscar mengungkapkan, kenaikan harga YFI disebabkan sistem DeFi alias keuangan terdesentralisasi yang saat ini sedang ramai digunakan. YFI merupakan salah satu aset kripto yang bisa masuk di sistem DeFi.

"DeFi mendorong permintaan YFI hingga akhirnya meningkatkan harga YFI secara drastis dalam hitungan beberapa hari saja," sebut Oscar.

DeFi atau decentralized finance adalah sistem moneter yang terbuka atau open finance yang dibangun di atas teknologi blockchain. DeFi memiliki sifat desentralisasi atau tidak terpusat.

DeFi sedang digandrungi karena orang-orang meyakini bahwa DeFi merupakan bentuk sistem moneter masa depan.

Salah satu yang bisa dilakukan dengan sistem DeFi adalah peminjaman atau pendanaan dengan menjadikan aset kripto sebagai jaminan atau agunan. Ini tentunya banyak dimanfaatkan oleh penambang kripto dan pegiat kripto lainnya.

Bahkan, juga banyak dimanfaatkan oleh investor dan industri keuangan.

Berita ini tayang di Kompas.com dengan judul: Kalahkan Bitcoin, Harga Aset Kripto Ini Naik 330 Persen dalam Hitungan Hari 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas