Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

NEC dan Lawson Buka Gerai dengan Dukungan Teknologi Digital

Lawson mulai beroperasi di Indonesia tahun 2011 dan hingga akhir Juli 2020 mengoperasikan 71 gerai.

Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in NEC dan Lawson Buka Gerai dengan Dukungan Teknologi Digital
Andrian Salam Wiyono/Tribunnews.com
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - NEC Corporation (NEC) minimarket Lawson, Inc. (Lawson) akan mulai mengoperasikan Proof of Concept (PoC) sebuah gerai dengan teknologi digital di Lawson Graha Tamiya, Tangerang, mulai 25 Agustus hingga 30 September untuk meningkatkan operasi toko dan penjualan.

Dalam PoC, sistem dan pengetahuan NEC tentang operasi toko, seperti teknologi analisis visual dan teknologi penginderaan, akan digunakan untuk memvisualisasikan operasi toko, tren pembelian pelanggan, serta konsumsi daya peralatan toko.

NEC akan membuat proposal untuk perbaikan, termasuk umpan balik secara real-time kepada karyawan berdasarkan data yang divisualisasikan.

Baca: Minimarket Siasati Pandemi dengan Layanan Drive Thru

Lawson mulai beroperasi di Indonesia tahun 2011 dan hingga akhir Juli 2020 mengoperasikan 71 gerai.

Berdasarkan hasil PoC, Lawson akan mengoptimalkan operasional gerai dan meningkatkan penjualan menggunakan teknologi digital di gerai-gerai di Indonesia dan negara Asia lainnya.

NEC akan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mewujudkan Smart Retail CX dalam mendukung operasional toko.

Baca: Polisi Imbau Pengusaha Minimarket Siapkan Petugas Keamanan Untuk Cegah Aksi Perampokan

"Pengopersian PoC ini akan memberikan masukan yang berarti untuk mengoptimalkan operasional toko serta meningkatkan bisnis dalam situasi normal baru” ujar Presiden Direktur NEC Indonesia Ichiro Kurihara, Selasa (25/8/2020).

BERITA TERKAIT

Di Indonesia, Lawson menyediakan layanan antar ke rumah di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengoperasikan gerai dengan menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pemakaian masker dan disinfektan dengan alkohol.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas