Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dukung Pertumbuhan UMKM, Pertamina Jalin Kolaborasi dengan Agen GrabKios

Fajriyah menjelaskan, dalam kolaborasi tersebut, Pertamina akan menyalurkan modal usaha untuk mitra agen GrabKios yang tergabung.

Dukung Pertumbuhan UMKM, Pertamina Jalin Kolaborasi dengan Agen GrabKios
Tribunnews/Dea Duta Aulia
Peresmian aplikasi GrabKios dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Direktur Utama Bulog Budi Waseso, Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, dan CEO GrabKios Agung Nugroho di gedung Smesco, Kamis (7/11/2019). Tribunnews/Dea Duta Aulia. 

TRIBUNNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) secara resmi menjalin kolaborasi dengan mitra agen GrabKios, Senin (31/8/2020) lalu.

Menurut Vice President Corporate Communication, Fajriyah Usman mengatakan, kolaborasi tersebut bertujuan untuk menjalankan komitmen yang telah dibangun Pertamina sejak 1993 agar dapat membantu menyalurkan modal usaha bagi para pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Indonesia.

“Sejak tahun 1993 hingga saat ini, mitra binaan Pertamina sudah mencapai lebih dari 63 ribu UMKM. Banyak diantaranya yang naik kelas atau banyak UMKM Pertamina yang sudah mulai meningkatkan kemampuan skillnya baik dalam pengetahuannya mengoptimalkan usahanya hingga kemampuannya dalam beradaptasi dengan teknologi terutama teknologi digital di masa pandemi,” ujar Fajriyah dalam keterangan tertulis, Selasa (1/9/2020) siang.

Fajriyah menjelaskan, dalam kolaborasi tersebut, Pertamina akan menyalurkan modal usaha untuk mitra agen GrabKios yang tergabung.

“Dalam kerjasama ini mitra agen GrabKios mendapatkan pemberian modal usaha dari Pertamina dengan jasa administrasi yang sangat rendah yaitu 3% per tahun,” ungkap Fajriyah.

Dengan adanya penyaluran kredit bagi para pelaku UMKM, Fajriyah berharap, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, serta membantu masyarakat untuk tetap produktif dan mendapatkan penghasilan yang layak.  

Fajriyah menambahkan, untuk membantu pelaku UMKM, Pertamina begitu terbuka dalam menjalin kolaborasi dengan pihak manapun.

“Dalam mengimplementasikan penyaluran program kemitraan, Pertamina membuka kerjasama dengan banyak pihak,” tutupnya.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas