Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BNI Syariah Resmi Jadi Penyalur KUR dengan Plafon Rp 700 Miliar

Iwan Abdi menegaskan komitmen BNI Syariah terhadap perekonomian nasional tidak hanya diwujudkan dalam bentuk relaksasi pembiayaan UMKM.

BNI Syariah Resmi Jadi Penyalur KUR dengan Plafon Rp 700 Miliar
BNI Syariah
BNI Syariah menyediakan fasilitas e-form pembukaan rekening dengan mengakses https://bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu lebih efisien. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah, anak usaha PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI resmi menjadi bank penyalur kredit usaha rakyat (KUR) untuk memperkuat akses permodalan usaha mikro dan kecil (UMK) agar lebih produktif.

Plafon dana yang telah ditetapkan tahun 2020 sebesar Rp 700 miliar.

Direktur Bisnis Retail dan Jaringan Bank BNI Syariah Iwan Abdi menegaskan komitmen BNI Syariah terhadap perekonomian nasional tidak hanya diwujudkan dalam bentuk relaksasi pembiayaan UMKM.

Baca: Aset BNI Syariah Tumbuh 19,46 Persen di Kuartal II 2020

Baca: BNI Syariah Kokohkah Pertumbuhan Aset 19,46% di Triwulan II Tahun 2020

"Kami juga melakukan banyak pembinaan secara teknis terhadap pelaku usaha mikro. Saat ini, kami memiliki sekitar 70 ribu debitur dari usaha mikro," kata Iwan dalam keterangannya Kamis (3/9/2020)

Dia menjelaskan penyaluran KUR ini bisa berdampak positif terhadap pengembangan UMKM di Indonesia.

"Dan kami akan masuk lebih dalam lagi," sambung Iwan.

Di samping itu, BNI Syariah juga sudah bekerjasama dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam mendorong dan mengembangkan nasabah Mekaar.

"Secara sistem dan teknologi BNI Syariah sudah cukup memadai untuk menyalurkan KUR. Dan sinergi ini akan bisa lebih cepat mengakselerasi pembiayaan untuk UMKM," pungkas Iwan.

Saat ini, terdapat 42 penyalur KUR, yang terdiri dari 38 Bank, satu LKBB (Lembaga Keuangan Bukan Bank), dan tiga koperasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas