Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Syarat UMKM dan IKM Dapat Diskon Tambah Daya 75 Persen dari PLN

PLN memberikan syarat untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) mendapat diskon tambah daya

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Sanusi
zoom-in Syarat UMKM dan IKM Dapat Diskon Tambah Daya 75 Persen dari PLN
dok PLN
Hari Pelanggan, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka UMKM/IKM 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan syarat untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) mendapat diskon tambah daya sebesar 75 persen mulai hari ini hingga 3 Oktober 2020.

EVP Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN Edison Sipahutar mengatakan, syarat pertama untuk mendapat diskon itu yakni pelanggan UMKM dan IKM terdaftar sebelum 4 September 2020.

"Persyaratannya, pelanggan terdaftar sebelum 4 September. Mereka boleh tambah daya, tapi layanan sama, misal dia prabayar maka naiknya (tambah daya) ke prabayar," ujarnya di Kantor Pusat PLN, Jumat (4/9/2020).

Baca: Mulai Hari Ini, PLN Beri Diskon Tambah Daya 75 Persen ke UMKM dan IKM

Sementara itu, contoh biaya penghematan dari adanya diskon tersebut adalah jika pelanggan ingin menambah daya ke 11.000 VA, ada potongan Rp 7,7 juta.

"Biaya tertinggi yang mereka hemat misal dari 450 VA ingin ubah 11.000 VA, harusnya bayar biaya pemasangan Rp 11,2 juta. Dengan paket ini, mereka hemat Rp 7,7 juta, jadi hanya bayar Rp 2,5 juta," kata Edison.

Edison menambahkan, tujuan perseroan memberikan diskon 75 persen agar pelaku usaha UMKM dan IKM bisa segera bangkit akibat dampak pandemi Covid-19 dengan meningkatkan produksi, tanpa harus khawatir daya listrik tidak mencukupi.

BERITA TERKAIT

"Bagaimana kami meningkatkan peran UMKM dan IKM. Produksi bisa naik dengan peningkatan daya listrik dengan adanya diskon 75 persen dari biaya penyambungan," pungkasnya.

Adapun bagi pelanggan yang ingin menikmati promo "Super Merdeka UMKM dan IKM” dapat menghubungi PLN melalui contact center PLN 123, dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, serta Twitter @pln_123.

Selain itu, juga bisa via Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN Mobile, dan melalui kantor unit layanan pelanggan PLN terdekat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas