Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Belajar Strategi Pemasaran Bareng Grab Lewat Program #TerusUsaha

Dengan kembali diperketatnya pergerakan dan aktivitas masyarakat di berbagai daerah, layanan digital akan terus diandalkan.

Belajar Strategi Pemasaran Bareng Grab Lewat Program #TerusUsaha
Tribunnews/JEPRIMA
Ilustrasi UMKM. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNES.COM - Grab luncurkan program Kelas #TerusUsaha untuk para pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada Jumat, (11/9/2020).

Menurut Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, program tersebut diluncurkan untuk meningkatkan daya saing pelaku UMKM dalam menghadapi perkembang zaman.

Ia menilai, mendorong UMKM agar masuk ke dunia digital merupakan hal yang perlu dilakukan. Pasalnya, masyarakat kini mulai banyak yang mengandalkan dunia digital dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

“Dengan kembali diperketatnya pergerakan dan aktivitas masyarakat di berbagai daerah, layanan digital akan terus diandalkan. Karenanya, Kelas #TerusUsaha kami hadirkan dengan fokus pada berbagai pengetahuan praktis yang dapat langsung diterapkan oleh UMKM agar mereka dapat naik kelas dan bersaing di tengah pandemi ini,” jelas Neneng Goenadi.

Neneng menambahkan, di dalam program Kelas #TerusUsaha, para pelaku UMKM akan mendapatkan berbagai materi pembelajaran yang bermanfaat untuk mengembangkan bisnis mereka. Adapun materi yang disedia oleh Grab, seperti kelas fotografi & videografi, desain logo serta kemasan, dan pemasaran melalui media sosial. 

Selain itu, pihaknya juga memberikan fasilitas kepada pelaku UMKM yang ingin beriklan di seluruh kanal dan media sosial milik Grab. Neneng menjalaskan, caranya pun tergolong mudah agar dapat dipromosikan oleh Grab.

Para pelaku UMKM hanya perlu membuat iklan berdurasi 15 detik, lalu mengunggah di feed Instagram mereka dengan menggunakan #TerusUsaha dan tag akun resmi @GrabID. Ia juga menjelaskan, untuk 3 perserta yang terpilih juga akan berkesempatan untuk bisa mengikuti mentoring pribadi dengan 3 pakar marketing yang telah disediakan oleh Grab.

“Melalui program ini, kami juga telah bekerja sama lebih dari 20 pemerintah daerah untuk memberikan lebih dari 20 solusi transformasi digital di 25 kota di Indonesia untuk jutaan pelaku UMKM. Saya mengajak seluruh UMKM Indonesia untuk memanfaatkan program Kelas #TerusUsaha ini dan juga mengunjungi portal www.grabforgood.com untuk mendapatkan informasi dan ambil bagian dalam digitalisasi bersama Grab,” tutup Neneng.

Penulis: Dea Duta Aulia
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas