Tribun Bisnis

Genjot Kinerja, Tahun Ini Perumnas Gencarkan Strategi Digitalisasi

Perumnas tahun ini menggenjot kinerja korporasinya dengan menggencarkan strategi digitalisasi di semua lini.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
Genjot Kinerja, Tahun Ini Perumnas Gencarkan Strategi Digitalisasi
istimewa
Ilustrasi digitalisasi Perumnas 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perumnas tahun ini menggenjot kinerja korporasinya dengan menggencarkan strategi digitalisasi di semua lini.

Salah satu pendekatan yang diambil adalah memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produk properti melalui event pameran properti virtual di masa pandemo Covid-19 saat ini.

Strategi ini dijalankan Perumnas dengan berkolaborasi nersama Bank BTN, Bank BNI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kami mengambil langkah baru dalam memasarkan produk perumahan Perumnas dengan menghadirkan booth-booth secara virtual. Konsep digitalisasi pameran seperti ini yang akan kami usung kedepannya” ujar Budi Saddewa Soediro dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Senin (14/9/2020).

Baca: Garap Proyek Pembangunan Rumah Tapak di Deli Serdang, Perumnas Gandeng PTPN II

"Kami melihat animo yang baik pada virtual event pada kolaborasi pameran property secara virtual dengan Bank BNI dan Kementerian PUPR di Agustus lalu, sehingga kami menyambut baik adanya kolaborasi dengan Bank BTN di bulan September ini," ujar Budi.

Calon konsumen dapat mengakses melalui gadget masing-masing untuk melihat list proyek perumahan yang kami tawarkan, sehingga konsumen tidak perlu keluar rumah secara fisik.

Konsep pameran properti seperti ini juga dikemas dengan tambahan fitur membayar booking fee serta mengajukan KPR secara online, sehingga semakin memudahkan konsumen nantinya dalam bertransaksi, tambahnya.

Baca: Revitalisasi, Ini Penampakan Stadion Perumnas Klender dengan Hamparan Rumput Sintetis

Budi menjelaskan, terdapat banyak proyek perumahan Perumnas yang dihadirkan dalam booth pameran property virtual ini baik itu berupa rumah tapak maupun rumah susun.

Khusus pada pameran Virtual Expo Hapernas 2020 Perumnas menghadirkan 13 project dengan fasilitas subsidi yang menjangkau masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca: Pasar Perumnas Klender Nekat Buka Meski 20 Pedagang Positif Covid-19, Wali Kota Ancam Lapor Gubernur

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas