Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pertamina Lubricants Kuasai 58 Persen Market Share Pasar Pelumas

Pertamina saat ini memiliki tiga pabrik di Indonesia. yakni Production Unit Jakarta, Cilacap dan Gresik dengan kapasitas 535.000 kiloliter/ tahun.

Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pertamina Lubricants Kuasai 58 Persen Market Share Pasar Pelumas
IST
Produksi pelumas di pabrik Pertamina Lubricants. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bisnis pelumas Pertamina Lubricants di Indonesia September ini memasuki tahun ke-7 tepat pada Rabu, 23 September 2020.

Sejak berdirinya, anak perusahaan Pertamina ini mampu mempertahankan posisinya sebagai market leader pelumas di pasar domestik dengan pangsa pasar sekitar 58 persen di bisnis pelumas ritel otomotif dan industri.

Produsen pelumas ini juga melebarkan sayapnya dengan memasarkan pelumas ke 17 negara termasuk anak perusahaan Pertamina Lubricants Co., Ltd and Representative Office di Australia.




“Di tengah kondisi ekonomi dunia yang tidak stabil dan pandemi Covid-19, Pertamina Lubricants, dengan segala upaya program, inovasi, dan transformasi bisnis tetap optimis melaju cepat ditahun 2020. Kami telah membangun fondasi dan fundamental bisnis yang kuat untuk bisa terus bersaing dan tumbuh,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono dalam keterangan persnya, Rabu (23/9/2020).

Ageng menyatakan, Pertamina saat ini memiliki tiga pabrik di Indonesia. yakni Production Unit Jakarta, Cilacap dan Gresik dengan kapasitas 535.000 kiloliter/ tahun.

Baca: Genjot Bisnis Pelumas, ExxonMobil Lubricants Pindahkan Fasilitas Produksi dari Singapura ke Cilegon

"Seluruh pabrik sudah melalui proses modernisasi dan di lengkapi dengan teknologi terkini dan laboratorium pengujian pelumas tersendiri," ujarnya.

Pabrik pelumas di Jakarta (Production Unit Jakarta) merupakan pabrik pelumas terintegrasi terbesar di Asia Tenggara yang dilengkapi dengan fasilitas Lube Oil Blending Plant (LOBP), VM Plant dan Grease Plant.

Baca: Repsol Ngegas di Pasar Pelumas Asia, Indonesia Jadi Basis Produksi untuk Market Regional

BERITA TERKAIT

“Selain kapasitas produksi yang mumpuni, kami menjamin ketersediaan produk pelumas Pertamina melalui 24 Depot Supply Point, 7 Sales Region, lebih dari 160 distributor, lebih dari 2.000 jaringan Olimart dan Enduro Express, jaringan Pertashop dan SPBU Pertamina di seluruh Indonesia,” lanjut Ageng Giriyono.

Baca: Evalube-CARfix Lanjutkan Kolaborasi Jemput Bola di Bisnis Pelumas

PT Pertamina Lubricants juga sedang menerapakan proses End-to-End Digitalization untuk berbagai proses produksi, distribusi dan pemasaran agar lebih memperkuat market positioning yang sejalan dengan perkembangan dan revolusi industri 4.0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas