Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Grab Ikut Salurkan KUR Lewat Platform Digital

Sebanyak 22.000 mitra merchant GrabFood dan mitra agen GrabKios telah memenuhi kriteria dan menjadi debitur potensial

Grab Ikut Salurkan KUR Lewat Platform Digital
ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grab Indonesia kini juga bergabung di program penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui platform digital bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan sasaran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terkena dampak Covid-19.

President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, program KUR ini sebagai apresiasi terhadap pemulihan ekonomi Indonesia yang digagas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk membantu pengusaha UMKM.

"Hal ini juga sejalan dengan usaha kami untuk membantu para UMKM dapat tetap bertahan di tengah Covid-19, melalui misi GrabForGood," kata Ridzki dalam keterangan persnya, Kamis (24/9/2020).

Ia menyebutkan, program ini diharapkan mampu memberikan dampak positif untuk pelaku bisnis yang terintegrasi inovasi teknologi dalam platform Grab.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, program ini dapat meningkatkan peran UMKM untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia selain juga menyerap tenaga kerja di tengah Covid-19.

Baca: BNI Syariah Salurkan KUR ke Usaha Produktif, Ini Komposisinya

Grab telah menjalin kerja sama dengan BRI untuk meluncurkan fasilitas KUR kepada para mitra UMKM Grab dan telah disambut baik.

Sebanyak 22.000 mitra merchant GrabFood dan mitra agen GrabKios telah memenuhi kriteria dan menjadi debitur potensial dan Grab tengah dalam proses memperluas penyaluran KUR melalui.

Baca: KUR Online BRI Bantu Pengusaha Konveksi Tingkatkan Skala Usaha

"Dengan segala upaya dan inisiatif yang telah kami lakukan, kami harap dapat mendukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi serta meningkatkan daya saing UMKM di Indonesia," kata Ridzki.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas