Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Propan Kenalkan Cat Dinding Anti-Kuman dan Bakteri

Microban pada cat ini bekerja dengan cara merusak pertumbuhan bakteri dan kuman sehingga menghasilkan permukaan dinding yang lebih sehat.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Propan Kenalkan Cat Dinding Anti-Kuman dan Bakteri
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI - Pameran perumahan bertajuk Housing and Furniture Expo 2017 di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Senin (15/5/2017). TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah sebagai tempat berlindung, beristirahat, dan menghabiskan waktu bersama keluarga, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan penghuninya.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, dimana setiap orang diwajibkan untuk lebih banyak beraktivitas di dalam rumah. Rumah yang bersih dan sehat sudah menjadi sebuah kewajiban.

"Jangan sampai, rumah menjadi sarang berkembangnya bakteri, kuman, bahkan virus yang berbahaya," kata Kris Adidarma selaku CEO Propan Raya dalam keterangannya, Rabu (7/10/2020).

Untuk menangkal, membunuh kuman dan bakteri serta menghambat penyebaran virus di rumah adalah cat dinding rumah.

"Untuk membuat rumah tetap sehat, sebaiknya mulailah menggunakan produk-produk yang mampu menangkal kuman dan bakteri berkembang biak di dalam rumah," kata Kris.

Sirkulasi di dalam rumah pun menjadi prioritas yang tak bisa diabaikan agar rumah tetap sehat dan tidak menjadi sarang kuman dan bakteri.

BERITA REKOMENDASI

Untuk membunuh kuman dan bakteri serta menghambat penyebaran virus di rumah, Propan Raya memperkenalkan adalah cat Decorlotus DLI-480 dan Eco Safe EE-4019.

Microban pada cat ini bekerja dengan cara merusak pertumbuhan bakteri dan kuman sehingga menghasilkan permukaan dinding yang lebih sehat.

Baca: Perumnas Kantongi Izin Proyek untuk Penetrasi Pasar Hunian Menengah Bawah di Jawa Barat

Kedua produk ini akan memberikan perlindungan secara permanen pada dinding yang sudah tertutup cat.

Kemampuan kerjanya juga tidak akan hilang dengan berjalannya waktu seperti bahan disinfektan lainnya, bahkan ketika dinding dicuci atau tergesek dengan benda lain.

Baca: Pengembang Kenalkan Konsep Baru Gaya Hidup Sehat untuk Hunian Tapak di Karawang

"Microban akan terus aktif bekerja selama film cat masih ada," kata Kris.

Eco Safe EE-4019 merupakan cat dinding interior dengan Microban yang mampu memberikan perlindungan extra yaitu ampuh membasmi 99,99% bakteri dan kuman, serta memberikan proteksi permanen pada permukaan cat.

Sementara, cat Decorlotus DLI-480 memiliki Teflar Fluoropolymer dan anti bakteri Microban. Kedua bahan tersebut membuat Decorlotus DLI-480 bersifat anti noda dan anti bakteri.

Kedua produk ini memiliki puluhan ribu warna yang dapat ditinting dengan Mesin Tinting water based.

Jadi, Anda bebas mengkreasikan warna yang diinginkan. Cat ini cocok digunakan dinding interior seperti tembok pasangan batu bata, plesteran semen, beton, gipsum, panel GRC, kayu, tripleks, dan lain-lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas