Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Saham Emiten Ini Stabil Tinggi Setelah Kembali Diperdagangkan

BEI mencabut penghentian sementara perdagangan (suspensi) saham PT Pollux Properti Indonesa Tbk.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Saham Emiten Ini Stabil Tinggi Setelah Kembali Diperdagangkan
Tribunnews/Jeprima
Layar informasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2020).Tribunnews/Jeprima 

 Laporan Wartawan Tribunnews, Malvyandie Haryadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut penghentian sementara perdagangan (suspensi) saham PT Pollux Properti Indonesa Tbk.

Emiten berkode POLL ini disuspensi selama lebih dari setengah bulan. Dibandingkan dengan harga sebelumnya (Rp 9.800) pada sesi I perdagangan, harga saham POLL turun 7,00%.

Sempat menyentuh harga tertinggi Rp 8.375 dan harga terendah Rp 8.375, saham POLL masih menjadi salah satu yang tertinggi di sektor properti.

"Stabilnya harga saham lebih didasarkan pada ekspektasi pasar terhadap performa perusahaan di 2020 seperti penyelesaian tiga proyek besar."

"Tiga proyek ini adalah World Capital Tower di DKI Jakarta, proyek Meisterstadt di Batam, dan Chadstone di Cikarang, Jawa Barat. Ketiganya merupakan ujung tombak perusahaan karena penyelesaian dan serah terimanya dilakukan tahun ini," ujar Direktur Utama PT Pollux Properti Indonesia Suryo Atmanto dalam keterangannya (9/10/2020).

Baca: Analis: Saham Emiten Telekomunikasi Masih Layak Dikoleksi

Seperti proyek perkantoran World Capital Tower yang memiliki 51 lantai, telah beroperasi sejak awal tahun ini.

BERITA REKOMENDASI

Lalu, proyek Chadstone yang memiliki 4 tower apartemen dengan total 3.524 unit, sejak April 2020 sudah mulai diserahterimakan secara bertahap.

Baca: Tiga Indikator Ini Digunakan untuk Ukur Kinerja Emiten Pasar Modal di Masa Pandemi

Sedangkan Pollux Mall Chadstone, sudah mulai beroperasi sejak awal tahun ini.Rampungnya tiga proyek terbesarnya dengan total luas proyek 750.000 meter persegi menjadi salah satu alasan pemicu kenaikan saham.

Salah satu dari tiga proyek tersebut adalah mega superblok Pollux Chadstone, Cikarang.

"Koridor Timur Jakarta dengan Bekasi dan Cikarang sebagai penggeraknya dianggap sebagai kontributor terbesar bagi perekonomian Nasional. Di koridor ini terkonsentrasi tujuh kawasan industri yang berisi 4.000 perusahaan skala Nasional, Internasional, dan Multinasional dengan jutaan karyawan," tambah Suryo.

Dengan total luas proyek mencapai 300.000 m2, Pollux Chadstone memiliki segudang keunggulan dan fasilitas. Salah satunya adalah internet 5G tercepat di Indonesia.

Jaringan ini akan melengkapi sistem keamanan 24 jam paling mutakhir “Building Automation System” (BAS) yang memonitor dan mengontrol sistem secara otomatis.

Terciptalah hunian pintar yang disebut Smart Home atau Building yang aman dan hemat energi.

Tidak hanya soal fasilitas dan teknologi, Chadstone juga menyiapkan penunjang roda perekonomian dengan Small Office Home Office (SOHO) dan Pollux Chadstone Mall (PCM).

“SOHO dan PCM Mall telah hadir sebagai wadah one-stop-lifestyle untuk Generasi Milenial dan juga seluruh lapisan masyarakat di Koridor Timur Jakarta. Harapannya, kehadiran mall ini dapat berdampak pada kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Cikarang dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tutur Suryo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas