Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bank BTN Permudah Pengajuan KPR dan KPA

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bank BTN Permudah Pengajuan KPR dan KPA
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
PAMERAN PERUMAHAN - Pengunjung mendapat penjelasan dari bagian pemasaran di salah satu stan perumahan pada Housing and Furniture Expo 2017 di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Senin (15/5/2017). Pameran yang akan berlangsung hingga 21 Mei tersebut menghadirkan 50 proyek perumahan di kawasan Bandung Raya dan ratusan model mebel yang dipasarkan dengan harga khusus. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menyepakati penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bintang Permata Makmur Jaya (BPMJ), anak usaha developer Springhills Group.

Kolaborasi ini dalam rangka mendukung kemudahan memberikan KPR dan KPA sekaligus membangun optimisme pasar di tengah pandemi Covid-19.

"Bank BTN dan PT BPMJ melakukan kerjasama yang saling mendukung melalui Penyediaan Fasilitas Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA)," kata Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar usai perjanjian kerjasama, Kamis (16/10/2020).

Baca juga: Proyek Hunian TOD Baru di Kawasan Tenjo Dibanjiri Peminat

Dia mengatakan, masyarakat yang ingin memiliki rumah ataupun apartemen pada proyek-proyek yang dikembangkan PT BPMJ dapat memperoleh kemudahan di tengah pandemi.

Yanti menambahkan, selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh Bank BTN, antara lain aplikasi BTN Properti.

Baca juga: Condovilla Jadi Alternatif Pilihan Hunian di Tengah Kota

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

BERITA REKOMENDASI

Konsumen juga dimudahkan untuk melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur 4D service pada aplikasi BTN Properti.

Sementara Direktur Utama PT BPMJ A.H Marhendra mengatakan, kerjasama ini akan menjadi momentum yang tepat dalam mempererat hubungan Springhills Group dengan Bank BTN.

“Kami berkomitmen sama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama nasabah setia Bank BTN dalam hal pembiayaan properti," katanya.

Pihaknya optimis bisa mendongkrak transaksi melalui skema KPR dan KPA Bank BTN.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas