Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pandemi, Coway Indonesia Membuka Peluang Pekerjaan ‘Coway Lady’

Tercatat penjualan produk pemurni air dan udara yang dimiliki Coway mengalami peningkatan selama pandemi Covid-19.

Pandemi, Coway Indonesia Membuka Peluang Pekerjaan ‘Coway Lady’
dok. Coway
Coway Lady. 

TRIBUNNEWS.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) pada Juni 2020 lalu mencatat, selama pandemi Covid-19 berlangsung,  pola konsumsi yang terjadi di masyarakat Indonesia mengalami perubahan. Salah satu sektor yang melejit drastis adalah sektor kesehatan, yang mengalami peningkatan hingga 73%. 

Hal serupa juga diakui oleh salah satu produsen peralatan rumah tangga yang peduli dengan kesehatan  asal Korea Selatan, Coway. Tercatat penjualan produk pemurni air dan udara yang dimiliki mengalami peningkatan selama pandemi Covid-19. 

Melalui keterangan tertulis yang diterima, Manager Cody Coway Indonesia, Fira mengatakan peningkatan tersebut terjadi karena masyarakat mulai sadar mengenai gaya hidup sehat. 

“Pandemi telah mengubah persepsi konsumen dan gaya hidup sehat mereka. Sekarang semua orang fokus pada menjaga kesehatan, dan juga sanitasi area dalam ruangan,” ujar Fira. 

Fira menambahkan, untuk meningkatkan gaya hidup sehat, tidak sedikit orang Indonesia memilih produk andalan Coway. 

“Untuk melindungi diri dan keluarganya, pelanggan Indonesia memilih Coway Water Purifier yang dapat menyaring partikel super kecil berukuran 0,0005 mikrometer di dalam air dan Coway Air Purifier yang dapat menyaring 0,01 mikrometer partikel ultra halus di udara,” tambahnya.

Lapangan Kerja untuk Coway Lady 

Bukan hanya menghadirkan produk yang berkualitas, Coway juga memberikan kemudahan dalam skema pembayaran, yaitu melalui program cicilan kredit untuk pembelian semua produk Coway. 

“Coway memberikan program cicilan bunga 0% selama 3 tahun dan layanan perawatan gratis selama 3 tahun, serta layanan purna jual selama 3 tahun dalam kondisi pemakaian normal,” jelas Fira. 

Agar memastikan kepuasan konsumen, Fira menjelaskan, pihaknya juga menghadirkan layanan Coway Lady (Cody) untuk seluruh pelanggan Coway Indonesia

Melalui Cody, para konsumen akan mendapatkan pelayanan untuk perawatan produk Coway secara maksimal. Coway memastikan para Cody telah mendapatkan pelatihan, sehingga Anda kini bisa menikmati fasilitas perawatan produk dengan kunjungan ke rumah setiap dua bulan sekali. 

Fira menjelaskan, dalam melakukan perawatan, Cody akan membersihkan ataupun mengganti filter penjernih air atau udara milik konsumen Coway. Perlu dicatat, konsumen tidak perlu merogoh uang lagi karena layanan Cody diberikan secara gratis. 

“Kami juga memastikan, setiap Cody harus melakukan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker hingga memeriksa suhu tubuh sebelum melakukan kunjungan ke rumah pelanggan,” jelasnya. 

Keuntungan Bagi Staf

Bukan hanya pelanggan Coway yang bisa mendapatkan keuntungan, staf Cody juga bisa merasakan manfaat dari program tersebut. 

Menurut Fira, bekerja sebagai Cody bisa menjadi alternatif pekerjaan di masa pandemi seperti saat ini. Sebab, Cody menghadirkan konsep kerja freelance dengan jam kerja fleksibel, pendapatan yang mencukupi, dan memiliki jenjang karir. 

“Jadi, Cody dapat dipromosikan hingga level manajer seperti saya,” tambahnya. 

Chief of Cody Service Officer, Evan Sang Woo Yoo menambahkan, ke depan-nya layanan Cody akan dikembangkan untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen Coway Indonesia. Bahkan, untuk lebih memperkuat manajemen pelayanan, pihaknya akan melakukan perekrutan Cody. 

“Coway akan merekrut dan menjadikan 100 spesialis layanan hingga akhir tahun 2020,” tutup Evan. 

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas