Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Perempuan Berkarya, Menemukan Ide Bisnis Unik Kala Pandemi Covid-19

Ide berbisnis muncul kapan dan di mana saja meski di saat pandemi Covid-19 sekalipun, Ayu dan Aulia tetap berkarya membuat ide usaha unik.

Perempuan Berkarya, Menemukan Ide Bisnis Unik Kala Pandemi Covid-19
Tribunnews.com/Rina Ayu
Produk kaos kata @cintadanharmoni.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ide berbisnis muncul kapan dan di mana saja.

Seperti saat pandemi Covid-19, ide merintis usaha dari pengalaman dan hobi bermunculan.

Seperti yang diungkapkan Puspa Ayu (35), pemilik bisnis unik Kaos Kata @cintadanharmoni.

Ia menyelipkan kutipan terkait pengasuhan anak dalam setiap kaos yang diproduksinya, lantaran berkegiatan membersamai tiga anaknya selama di rumah.

"Saya memutuskan untuk membuat produk kaos anak namun bukan hanya sekedar kaos biasa. Saya ingin menambahkan nilai-nilai yang bermanfaat dalam produk ini," ujar dia saat berbincang dengan Tribunnews.com, Selasa (27/10/2020).

ide usaha 1
Produk kaos kata @cintadanharmoni.

Ayu beralasan, di balik kutipan pada kaos yang diproduksinya menghasilkan banyak pesan baik untuk orang dewasa maupun anak.

Misalnya, dibalik kutipan "Tidak untuk dibanding-bandingkan" dalam kaosnya, pengingat bagi banyak orang dewasa agar tidak membandingkan anak satu dengan anak lainnya.

"Dalam keseharian saya selalu bersentuhan dengan berbagai hal terkait pengasuhan. Saya berpikir, mengapa tidak menjalankan bisnis yang dekat dengan keseharian. Sejak lama saya juga senang mencari kutipan-kutipan yang memotivasi kami dalam memperbaiki relasi antara kami sebagai orangtua dan anak-anak. Dengan latar belakang itulah produk ini lahir," ungkapnya.

Meski diluncurkan saat pandemi, perempuan lulusan UGM ini berharap bisnis yang dirintis bersama suaminya ini tetap berjalan meski perlahan.

"Usaha ini bisa tetap berjalan meski perlahan-lahan sampai nanti ekonomi mulai bangkit lagi. Tentu semua orang berharapa agar pandemi ini segera berlalu dan ekonomi perlahan-lahan bangkit kembali. Dengan demikian, usaha-usaha seperti kami yang baru memulai ini bisa semakin berkembang," harap dia.

Baca juga: Lebih Tinggi Dari Persentase Dunia, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Capai 81,3 Persen

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas