Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jepang Munculkan Beras Terenak Asakamai887 Penuhi 7 Standar Kualitas Utama

Beras terenak Jepang adalah koshihikari dan jenisnya yang terenak kini baru diluncurkan oleh petani Koriyama Fukushima dengan nama Asakamai887.

Jepang Munculkan Beras Terenak Asakamai887 Penuhi 7 Standar Kualitas Utama
Richard Susilo
Ketua JA Fukushima Sakura, untuk produksi Asakamai887 , Akio Endo dengan beras terbarunya Asakamai887 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Beras terenak Jepang adalah koshihikari dan jenisnya yang terenak kini baru diluncurkan oleh petani Koriyama Fukushima dengan nama Asakamai887.

"Kita baru luncurkan beras terbaik, yang lebih aman dan lebih enak daripada di tempat lain, serta membawa kebanggaan para produsernya," papar Ketua JA Fukushima Sakura, untuk produksi Asakamai887 , Akio Endo khusus kepada Tribunnews.com kemarin (29/10/2020).

Di era Meiji, padang gurun Azumi di Koriyama, yang merupakan tanah tandus, dibudidayakan, dan sumber air Danau Inawashiro yang melimpah dimanfaatkan untuk menjadikan satu beras unggulan terbaru rakyat Koriyama saat ini.

Iklim pedalaman, tanah liat, air bersih yang disediakan oleh Danau Inawashiro, dan beras merek Koriyama "Asakamai" yang ditanam di persawahan di daerah ini, memiliki kondisi terbaik untuk produksi beras, menjadikan sebuah nasi yang enak.

Namun, sejak Gempa Bumi Besar Jepang Timur, 11 Maret 2011, harga beras yang diproduksi di Koriyama telah turun secara signifikan dari rata-rata nasional karena kerusakan yang disebabkan oleh rumor yang tidak dapat dihapuskan, dan menghadapi masalah perlakuan murah sebagai beras komersial.

"Dalam keadaan itulah kita bangkit, berusaha memenuhi ketujuh standar produksi tinggi yang telah kami tetapkan untuk mendapatkan kembali nilai yang benar dari beras yang ditanam di kota ini dan untuk mendapatkan kembali status dan kebanggaan "Yonekoro Koriyama" yang dibangun oleh para pendahulu kami. Sebuah proyek untuk mengerjakan penanaman padi, kami namakan Asakamai 887 telah diluncurkan."

Saat ini, di Jepang, varietas beras baru dikembangkan hampir setiap tahun, dan di pasar di mana "beras merek" melimpah dan persaingan sengit, proyek ini menyatukan keterampilan dan pemikiran para ahli pembuat beras di Kota Koriyama.

"Beras ini merupakan "Koshihikari" yang paling murni, raja padi, yang menempati lebih dari sepertiga area penanaman padi di Jepang."

Menghadirkan nasi lezat dengan kualitas terbaik, lebih aman daripada di mana pun, bersama dengan kebanggaan orang-orang yang membuatnya

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas