Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelni Tambah Rute KM Dorolonda Menuju Pulau Morotai

Pengkajian penambahan rute KM Dorolonda ini sebagai upaya membuka akses konektivitas menuju Pulau Morota

Pelni Tambah Rute KM Dorolonda Menuju Pulau Morotai
WARTA KOTA/Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pemudik antre untuk menaiki kapal KM Dorolonda saat mengikuti kegiatan BUMN Mudik Bareng 2019 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (29/5/2019). Pemberangkatan pemudik menggunakan kapal Dorolonda yang mengangkut 1.900 orang penumpang tersebut merupakan sinergi BUMN dan diikuti oleh 104 BUMN dimana jumlah tersebut meningkat 67,74 persen dibandingkan tahun 2018 yang diikuti oleh 62 BUMN. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pelayaran Indonesia atau Pelni (Persero) mengkaji kemungkinan penambahan rute KM Dorolonda menuju Kabupaten Pulau Morotai dalam upaya mendukung peningkatan ekonomi dan sosial.

KM Dorolonda merupakan salah satu dari 26 kapal penumpang milik Pelni, yang memiliki kapasitas angkut sebanyak 2.000 penumpang.

Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni, Masrul Khalimi menyebutkan, pengkajian penambahan rute KM Dorolonda ini sebagai upaya membuka akses konektivitas menuju Pulau Morotai.

"Selain itu ini juga sebagai upaya mendorong peningkatan pengangkutan logistik dari dan menuju Pulau Morotai," ucap Masrul dalam keterangannya, Sabtu (31/10/2020).

Masrul menyampaikan, adanya peningkatan dan antusiasme serta pertumbuhan pengusaha lokal di wilayah Morotai dan Pelni telah menambah satu kapal tol laut untuk mengakomodir kebutuhan pengiriman logistik dari Morotai.

Baca juga: Dikabarkan Tutup Wilayah, Penjualan Tiket Pelni Ambon Tujuan Sorong Belum Dilayani

"Sebelumnya kapal tol laut yang dioperasikan PELNI yakni KM Logistik Nusantara 3 telah melayani wilayah Morotai. Kini KM Logistik Nusantara 6 masuk ke Morotai untuk memenuhi kebutuhan tersebut," ujar Masrul.

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri transportasi laut, lanjut Masrul, Pelni berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mendukung dan meningkatkan nilai sosial serta ekonomi masyarakat.

"Dengan masuknya KM Logistik Nusantara 6 ke Morotai, Masrul meyakini dapat menjawab kebutuhan pengusaha lokal Morotai yang belakangan semakin bertumbuh," kata Masrul.

KM Logistik Nusantara 6 memiliki trayek T-10 yang melayari Tanjung Perak - Tidore - Galela - Buli - Maba - Weda - Tanjung Perak.

Namun untuk Triwulan IV-2020 kini KM Lognus 6 melanjutkan perjalan dari Tidore menuju Morotai.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas