Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bayar Transjakarta Lebih Nyaman dan Mudah Pakai LinkAja, Begini Caranya!

Digitalisasi pembayaran transportasi sangat dibutuhkan demi keamanan dan kenyamanan pengguna.

Bayar Transjakarta Lebih Nyaman dan Mudah Pakai LinkAja, Begini Caranya!
dok. LinkAja

TRIBUNNEWS.COM – Betapa menyenangkan, kini moda transportasi kesayangan warga Ibu kota, Transjakarta, telah merilis aplikasi Tije. Kehadiran platform digital ini akan memudahkan kebutuhan transportasi Anda, mulai dari pembelian tiket secara online, mencari informasi rute, melacak posisi bus, dan berbagai layanan lainnya.

Apalagi, di tengah pandemi seperti saat ini, digitalisasi pembayaran transportasi sangat dibutuhkan demi keamanan dan kenyamanan pengguna, sekaligus sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid–19.

Kabar baiknya lagi, solusi pembayaran digital efektif sekarang bisa dilakukan melalui LinkAja yang bekerja sama dengan Transjakarta.

LinkAja yang memiliki lebih dari 58 juta pengguna terdaftar kini hadir sebagai uang elektronik nasional berbasis server pertama yang dapat digunakan pada Transjakarta lewat aplikasi Tije.

Tak perlu cemas lupa bawa kartu, pakai kode QR LinkAja

Tak perlu cemas jika lupa bawa kartu, sebab tiket QR besutan Transjakarta ini dapat digunakan sebagai akses pembayaran transportasi melalui LinkAja. Kode QR LinkAja juga bisa digunakan sebatas transaksi, tetapi juga bisa untuk transfer kode tiket kepada siapa saja yang diinginkan.

Kode QR LinkAja adalah inovasi pertama yang memungkinkan pelanggan Transjakarta dapat lebih mandiri dan disiplin dalam menerapkan penggunaan satu tiket untuk satu orang tanpa perlu melibatkan sentuhan.

Kode QR LinkAja di aplikasi Tije memiliki beberapa keunggulan agar perjalanan bersama Tije jadi lebih nyaman, sebab pengguna dapat membeli tiket secara online kapan dan di mana saja, dilengkapi dengan teknologi tanpa kontak, fitur transfer kode tiket yang canggih, fitur pelacakan posisi bus dan waktu tunggu secara real time, serta smart notification untuk mengingatkan rencana perjalanan pengguna layaknya punya asisten digital pribadi.

Langkah mudah menggunakan Kode QR LinkAja

Melakukan pembayaran Transjakarta menggunakan LinkAja pada aplikasi Tije sangat mudah.  Pertama, buka aplikasi Tije, lalu pilih tiket dan tujuan.

Kemudian, pilih pembayaran menggunakan LinkAja dan pilih menu bayar.

Selanjutnya, pengguna akan diarahkan ke halaman menu utama. Pilih menu Tiketku untuk melihat kode QR yang sudah dibeli. Untuk mulai menggunakan tiket, scan kode QR tiket ke mesin scanner.

Mendorong Kebiasaan Bertransaksi Secara Digital

Selain Transjakarta, khususnya bagi pengguna di wilayah Jabodetabek, LinkAja telah menjadi alat pembayaran untuk seluruh penyedia moda transportasi, seperti Kereta Commuter Indonesia, LRT Jakarta, MRT Jakarta, Railink, Bluebird, Gojek, dan Grab.

Semua terobosan di atas membuktikan bahwa LinkAja adalah layanan uang elektronik pertama dan satu–satunya dengan ekosistem transportasi paling lengkap dan dapat digunakan seluruh pengguna LinkAja maupun Layanan Syariah LinkAja.

Haryati Lawidjaja selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan bahwa LinkAja memang memiliki komitmen untuk terus berupaya memperluas ekosistemnya demi menghadirkan kemudahan pembayaran digital kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami harap kerja sama strategis antara LinkAja dan Transjakarta dapat semakin mendorong kepercayaan dan kebiasaan masyarakat terhadap pembayaran digital, sehingga menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan harian seluruh kalangan masyarakat,” kata Haryati.

LinkAja lengkap untuk semua!

Tak hanya menyediakan layanan ekosistem transportasi yang paling lengkap, LinkAja juga dapat diandalkan untuk pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

Saat ini, LinkAja telah dapat digunakan di lebih dari 600.000 merchant lokal dan lebih dari 280,000 merchant nasional di seluruh Indonesia, 134 moda transportasi, lebih dari 500 pasar tradisional, lebih dari 14,000 partner donasi digital, dan 1.600 e-commerce.

Selain itu, LinkAja juga menghadirkan Layanan Syariah LinkAja yang merupakan uang elektronik syariah pertama dan satu–satunya di Indonesia untuk memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai kaidah syariat Islam.

Hingga kini, lebih dari 1.000.000 pengguna terdaftar dapat menikmati Layanan Syariah LinkAja dengan ekosistem khusus Syariah yang telah dibangun di 89 Kotamadya dan 387 Kabupaten, yang mencakup masjid, lembaga amil zakat, pusat kuliner halal, modern retail lokal, pesantren, bank syariah, sekolah Islam, dan Universitas Islam.

Ikuti kami di
Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas