Tribun Bisnis

SiCepat Ekspress Salurkan Rp 1,2 Miliar untuk Keluarga Rentan dan Terdampak PHK

Program Rantai Kebaikan juga membantu para pemilik catering-catering yang saat ini sulit mendapatkan penghasilan.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
SiCepat Ekspress Salurkan Rp 1,2 Miliar untuk Keluarga Rentan dan Terdampak PHK
istimewa
Penyortiran paket kiriman di SiCepat Ekpres. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiholan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - SiCepat Ekspres menyalurkan kegiatan CSR melalui program Rantai Kebaikan yang diselenggarakan oleh Anak Indonesia Bersatu dalam bentuk makanan siap saji dan sembako kepada masyarakat yang tedampak pandemi Covid-19 dengan nilai bantuan mencapai Rp 1,2 miliar.

Program Rantai Kebaikan yang digagas oleh Anak Indonesia Bersatu bertujuan untuk membantu keluarga rentan yang tidak mempunyai pendapatan stabil dan warga yang terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam bentuk makanan siap saji yang diberikan tiga kali seminggu dan paket sembako untuk membantu mereka menghadapi pandemi Covid-19.

Program ini juga membantu para pemilik catering-catering yang saat ini sulit mendapatkan penghasilan.

Baca juga: Seller Diajak Aktifkan Layanan Halu SiCepat di 3 Marketplace

Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres, The Kim Hai menjelaskan, perusahaannyamengoptimalkan program Rantai Kebaikan dikarenakan selaras dengan visi dan misi dari kampanye SiCepat Peduli Covid-19 yang telah berjalan sejak bulan April 2020 di mana tujuan utamanya yaitu membantu meringankan warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Ada Lonjakan 10 Persen, Volume Kiriman SiCepat Tembus 1 Juta Paket Per Hari

“Harapannya dengan kami mensupport program Rantai Kebaikan dari Anak Indonesia Bersatu dapat bermanfaat dan membantu masyarakat terutama yang terkena dampak langsung akibat pandemi Covid-19,” jelas Kim Hai dalam media rilisnya, Selasa (10/11/2020).

Program Rantai Kebaikan yang telah berjalan pada Mei lalu tercatat sudah membagikan lebih dari 100.000 nasi kotak kepada 3.900 warga termasuk murid-murid di sekolah pemulung PAUD alpha Omega School di enam (6) lokasi di antaranya Bantargebang, Tanah Tinggi, Marunda, Cakung, Depok dan Rawa Kucing.

Selain membagikan nasi kotak di enam lokasi tersebut, Rantai Kebaikan telah mendistribusikan lebih dari 1.900 paket sembako kepada warga yang terkena dampak banjir di dua lokasi yaitu Kerawang dan Bekasi.

SiCepat Ekspres juga turut membantu dalam pendistribusian makanan siap saji dan paket sembako ke delapan lokasi tersebut dengan gratis. (Kontan/*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas