Tribun Bisnis

Natal dan Tahun Baru 2021

Maskapai Penerbangan Minta Extra Flight Inbox

Sejumlah maskapai penerbangan sudah meminta extra flight hingga 450 slot terbang.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Maskapai Penerbangan Minta Extra Flight Inbox
SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
ANTISIPASI VIRUS CORONA - Penumpang penerbangan internasional tiba di terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Kamis (10/1/2020). Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya wilayah kerja bandara Juanda meningkatkan kewaspadaan dengan memasang alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) untuk mengantisipasi masuknya virus corona yang berasal dari negara China ke wilayah Indonesia. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah maskapai penerbangan mulai meminta kebijakan extra flight kepada pengelola bandara di periode libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menyebutkan, maskapai penerbangan sudah meminta extra flight hingga 450 slot terbang.

"Permintaan extra flight ini untuk periode tanggal 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021," ucap Faik dalam diskusi virtual, Rabu (16/12/2020).

Menurut Faik, permintaan tersebut belum direalisasikan karena masih melihat kondisi di lapangan nanti saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Baca juga: Pramugari di China Diminta Pakai Popok Selama Penerbangan untuk Hindari Penularan Virus Corona

"Selain itu, kami juga masih menunggu keputusan pemerintah terkait kebijakan perjalanan orang saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," ucap Faik.

Baca juga: AirSial, Nama Unik Maskapai Penerbangan Baru yang Beroperasi di Pakistan

Terkait kesiapan menjelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, menurut Faik, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk menyiapkan posko di 15 bandara  yang dikelola Angkasa Pura I.

"Selain itu, kami juga akan terus memonitor kondisi di lapangan terkait pergerakan penumpang pesawat saat libur akhir tahun nanti," kata Faik.

Faik juga mengungkapkan, pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 diharapkan akan meningkatkan jumlah penumpang pesawat dan dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas