Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gedung Pencakar Langit di Thamrin Nine akan Tandingi Empire State Building New York

Pengembangan terbaru Thamrin Nine ini meliputi enam gedung pencakar langit, salah satunya Autograph Tower setinggi ketinggian 385 meter

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Gedung Pencakar Langit di Thamrin Nine akan Tandingi Empire State Building New York
ist
Ilustrasi Thamrin Nine dari dasar lantai 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Putragaya Wahana memperkenalkan proyek monumental yang akan segera menyapa Kawasan CBD Ibukota Jakarta, yaitu Thamrin Nine

Komplek properti terpadu (mixed used superblock)ini akan menjadi gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia dan belahan bumi bagian selatan/southern hemisphere.

President Director PT Putragaya Wahana Alvin Gozali menjelaskan, pengembangan terbaru Thamrin Nine ini meliputi enam gedung pencakar langit, yakni Autograph Tower, dengan ketinggian 385 meter. 

“Autograph Tower merupakan gedung tertinggi di Indonesia dan belahan bumi bagian selatan ini akan dilengkapi dengan perkantoran serta Menara Observasi dan Sky Garden yang dapat diakses publik, Hotel Bintang 6, dan Waldorf Astoria Hotel,” kaya Alvin saat press conference virtual, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Bandingkan Indonesia dengan Negara Lain, Faisal Basri: Iran Sepenuh Hati Lockdown di 100 Kota

 Kedua, lanjut Alvin Gozali, Luminary Tower, gedung pencakar langit dengan ketinggian 300 meter ini terdiri dari perkantoran yang dilengkapi dengan Pan Pacific Hotel (Bintang-5), Park Royal Hotel (Bintang-4), dan Park Royal Serviced Suites. 

Ketiga, Retail Arcade (podium penghubung antara kedua tower), lifestyle center yang dilengkapi berbagai fasilitas hiburan dan gaya hidup, seperti Amphitheater, Bioskop IMAX, restoran, bowling, billiard, dan lain-lain. 

BERITA REKOMENDASI

Selanjutnya, Le Parc: The Mansion, The Townhomes, dan The Terraces Tower Yang mencakup hunian mewah dengan konsep Garden of Eden yang memiliki fasilitas unik yaitu sebuah Taman Tengah bergaya Eropa asri nan cantic. 

“Garden of Eden akan disejukkan oleh pendingin ruangan sepanjang hari serta dinaungi atap kaca megah yang dapat dibuka. Ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia,” imbuh Avin menegaskan.

Baca juga: Adik Pinangki Blak-blakan, Ungkap Menginap di Trump Tower Hingga Pengeluaran Fantastis Sang Kakak

 Project Director PT Putragaya Wahana, Herman Bunjamin menambahkan Tower Autograph dan Luminary dirancang oleh Kohn Pedersen Fox (KPF), arsitek kenamaan dari Amerika yang telah berhasil mendesain gedung-gedung tertinggi dan ikonik di dunia, antara lain Shanghai World Financial Center.

Herman meyakini, ketinggian Autograph Tower yang mencapai 385 meter akan menyaingi ketinggian Empire State Building di New York dengan tinggi 381 meter.

“Gedung ini akan memiliki Sky Garden dan Sky Walk.

Pengunjung dapat berjalan-jalan, makan, berkumpul dan menghabiskan waktu di ketinggian lebih dari 350 meter,” imbuhnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas