Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Libur Natal dan Tahun Baru

BBM RON 98 Jadi Pilihan Saat Perjalanan Jauh di Libur Natal dan Tahun Baru

ada peningkatan konsumsi BBM Pertamax Turbo dan Dexlite di wilayah Jawa Bagian Barat (JBB) yakni Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

BBM RON 98 Jadi Pilihan Saat Perjalanan Jauh di Libur Natal dan Tahun Baru
Youtube channel Baim Paula
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan, ada peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Pertamax Turbo dan Dexlite di wilayah Jawa Bagian Barat (JBB) yakni Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Executive General Manager Regional JBB Werry Prayogi mengatakan, konsumsi Pertamax Turbo dengan research octane number (RON) 98 meningkat hingga lebih dari 100 persen.

Baca juga: Pertamina Pastikan Fasilitas BBM di Tol dan Tempat Wisata Dijamin Aman

"Peningkatannya yakni lebih dari 660 kilo liter (kl) dibandingkan konsumsi harian normal yaitu sekitar 300 kl," ujarnya, Jumat (25/12/2020).

Sementara, lanjutnya, Dexlite (Cetane Number 51) naik sekira 21 persen atau lebih dari 290 kl dibandingkan konsumsi normal harian yakni sekitar 240 kl.

Menurutnya, konsumen saat ini sudah semakin mengerti bahwa BBM berkualitas jadi pilihan yang efektif saat menempuh perjalanan jauh.

“Pola konsumsi seperti ini terjadi karena konsumen sudah makin bijak memilih bahan bakar yang bisa mendukung kinerja mesin kendaraan lebih baik. Mengingat mereka harus menempuh perjalanan jauh,” kata Werry.

Ikuti kami di
Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas