Tribun Bisnis

Jawara Patra Mengasah Ilmu dengan Pelatihan Online.

Masa pandemi Covid 19 memberikan dampak terhentinya kegiatan perekonomian. Hal ini juga dirasakan oleh para komunitas Jawara Patra.

Editor: Content Writer
Jawara Patra Mengasah Ilmu dengan Pelatihan Online.
Istimewa
Jawara Patra Mengasah Ilmu dengan Pelatihan Online. 

TRIBUNNEWS.COM - Selain mengikuti pelatihan melalui kuliah Whatsapp, komunitas Jawara Patra dengan performa yang baik selama kelas berkesempatan untuk dikunjungi dan belajar langsung dari para pelatih Patungan.

Masa pandemi Covid 19 memberikan dampak terhentinya kegiatan perekonomian. Hal ini juga dirasakan oleh para komunitas Jawara Patra.

Terhentinya kegiatan perekonomian membuat para Jawara Patra berusaha menggali potensi lain yang mereka miliki untuk menjadikan komunitasnya berdikari dan dapat membantu lingkungan di masa pandemi. Namun banyak yang bingung langkah apa yang harus dilakukan karena umumnya anggota minim akan pengetahuan mengenai usaha.

Berangkat dari keresahan tersebut, Patra Sabilulungan berinisiatif hadir dan menjadikan para Jawara Patra sebagai komunitas yang Tangguh dan Mantap dalam keadaan apapun. Jawara Patra lalu diberikan pelatihan sebagai bekal mereka mengembangkan kompetensi dan potensi yang dimiliki dan mampu untuk tetap produktif.

Patungan atau Patra Sabilulungan merupakan sebuah program untuk menjawab aspirasi Jawara Patra. Dalam program ini Patungan memberikan serangkaian pelatihan yang membagikan wawasan dasar tentang Kewirausahaan, Pemasaran, dan Produktivitas guna meningkatkan kompetensi Jawara Patra agar bisa berdikari dan memberikan kontribusi untuk komunitas dan lingkungan sekitar. Program Patungan ini diikuti oleh hampir 300 komunitas Jawara Patra yang tersebar di daerah Jawa Barat.

Karena keterbatasan untuk berkumpul secara fisik dan melakukan pelatihan secara langsung mengingat prtokol kesehatan Covid-19 , maka pelatihan dilakukan secara daring dengan menggunakan Whatsapp dan Zoom meeting.

Dalam pelatihan menggunakan Whatsapp , para pelatih yaitu Novi Setia dan Dendy Darman membagikan wawasan dasar tentang Kewirausahaan, Pemasaran, dan Produktivitas selama 3 bulan. Serta untuk semakin memantapkan para Jawara Patra dalam memberikan dampak positif kepada komunitas dan lingkungan sekitarnya. diadakan juga pelatihan mengenai Sociopreneur menggunakan Zoom dengan mengundang Pesona 3 Kumis.

Di akhir pelatihan , Komunitas Jawara Patra diajak untuk membuat proposal ide usaha atau kegiatan yang ingin mereka buat atau kembangkan untuk memberi manfaat kepada lingkungan dengan mengadaptasi strategi yang telah dibagikan dalam pelatihan sebelumnya. Di akhir rangkaian Patungan ini akan terpilih 3 Jawara Patra terbaik di daerah Jawa Barat.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas