Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ajaib Group Dapat Suntikan Dana 25 Juta Dolar AS dari Horizon Ventures dan Alpha JWC

Ajaib Group, platform investasi yang telah berkembang pesat di Indonesia, hari ini mengumumkan pendanaan Seri A sebesar 25 juta dolar AS

Editor: Sanusi
zoom-in Ajaib Group Dapat Suntikan Dana 25 Juta Dolar AS dari Horizon Ventures dan Alpha JWC
kontan
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajaib Group, platform investasi yang telah berkembang pesat di Indonesia, hari ini mengumumkan pendanaan Seri A sebesar 25 juta dolar AS, yang dipimpin oleh Horizons Ventures (Li Ka-shing) dan Alpha JWC serta diikuti oleh SoftBank Ventures Asia, Insignia Ventures, dan Y Combinator.

Ajaib Group menaungi PT Ajaib Sekuritas Asia dan Ajaib Reksa Dana melalui PT Takjub Teknologi Indonesia

Ajaib Sekuritas saat ini telah menjadi broker saham terbesar ke-5 di Indonesia berdasarkan trading frequency.

Baca juga: IC UBSI, Inkubator Bisnis Teknologi untuk Dorong Mahasiswa Kembangkan Startup

Hanya dalam waktu 7 bulan sejak diluncurkan pada Juni 2020 lalu, telah tercatat lebih dari 10 miliar lot saham yang diperdagangkan di Ajaib.

Dana segar ini rencananya digunakan untuk meningkatkan infrastruktur teknologi, merekrut tim engineering terbaik, dan memperluas penawaran produk.

Selain itu dana tersebut juga akan digunakan untuk mendukung kampanye edukasi #MentorInvestasi Ajaib yang bertujuan untuk membantu upaya pemerintah Indonesia dalam mengedukasi milenial tentang investasi dan perencanaan keuangan.

CEO dan Co Founder Ajaib Group Anderson Sumarli, merasa bangga karena Ajaib menjadi pilihan bagi sebagian besar investor saham baru di Indonesia.

Baca juga: MenkopUKM: Startup Dapat Menjadi Enabler dan Agregator Bagi UMKM

Baca juga: Ini Pendapat Ekonom Soal Rencana Merger Gojek dengan Tokopedia

BERITA TERKAIT

"Sebagai seorang milenial, saya tahu seberapa sulit pengalaman saya saat mulai berinvestasi. Itulah mengapa Ajaib sangat fokus pada kaum milenial dan edukasi yang lebih baik,” katanya, Senin (11/1/2021).

Direktur Horizons Ventures Frances Kang sangat bangga dapat bergabung dan menjadi bagian dari misi Ajaib untuk meningkatkan inklusi keuangan.

Baca juga: Ekonom: Jika Jadi Merger, Layanan Gojek-Tokopedia Jangan Eksklusif untuk Ekosistem

"Kami percaya investasi adalah bagian penting untuk mencapai kesejahteraan finansial. Platform investasi Ajaib menawarkan tingkat transparansi dan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya, yang mampu memberikan kebebasan kepada investor muda dan pemula untuk membangun masa depan keuangan mereka dengan lebih mudah,” katanya.

Didirikan pada 2019, Ajaib menjadi salah salah platform investasi dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia, melalui Ajaib Sekuritas (sekuritas saham online) dan Ajaib Reksadana (reksadana online).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas