Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kadin Indonesia Data Pengusaha yang Berminat Vaksinasi Mandiri

Kadin Indonesia saat ini sedang melakukan pendataan terkait pengusaha yang berminat vaksinasi mandiri.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kadin Indonesia Data Pengusaha yang Berminat Vaksinasi Mandiri
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi: Tenaga kesehatan menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Bungsu, Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (18/1/2021). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pos layanan ini dari 14, 15, dan 18 Januari 2021 berjalan lancar, sudah diikuti lebih dari 70 tenaga kesehatan di lingkungan RSU Bungsu dan beberapa tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit di Kota Bandung. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyambut baik wacana pengusaha yang akan melakukan vaksinasi Covid-19 mandiri.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Shinta Widjaja Kamdani mengatakan, pihaknya saat ini sedang berkomunikasi dengan pemerintah terkait hal ini.

"Pada saat ini, masih dalam tahap pembahasan dengan pemerintah mekanismenya seperti apa, termasuk jenis dan harganya kami pun belum tahu," ujarnya melalui pesan singkat kepada Tribunnews, Sabtu (23/1/2021).

Shinta menjelaskan, Kadin Indonesia juga saat ini sedang melakukan pendataan terkait pengusaha yang berminat vaksinasi mandiri.

Baca juga: DPR Dukung Usulan Vaksin Mandiri Jika Program Vaksinasi Gratis Berjalan Lambat

"Kami akan segera mendata perusahaan yang tertarik untuk mengambil opsi ini," katanya.

Menurut dia, prinsip dari pengusaha adalah siap untuk mendukung program permerintah melalui vaksinasi mandiri untuk menangani kesehatan akibat pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT

"Ini agar target vaksinasi bagi masyarakat Indonesia bisa cepat terealisasi. Namun, ini adalah pilihan bagi perusahaan masing-masing," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas