Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Nobatkan Bank DBS Indonesia dan PT Cipta Kridatama sebagai Perusahaan Terbaik di Indonesia 

Komunikasi dan keterlibatan sangatlah penting untuk memastikan kepuasan karyawan, yang dapat menghasilkan minat dan retensi karyawan yang lebih tinggi

Nobatkan Bank DBS Indonesia dan PT Cipta Kridatama sebagai Perusahaan Terbaik di Indonesia 
ist
Virtual jumpa pers pengumuman Best Employer 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank DBS Indonesia dan PT Cipta Kridatama dinobatkan sebagai Best Employer di Indonesia untuk tahun 2020 oleh survey yang diadakan Kincentric.

Perusahaan Spencer Stuart ini membuat Kincentric Best Employers Program yang mengukur dan menilai perusahaan-perusahaan yang menunjukkan keunggulan dalam lingkungan kerjanya.

Bank DBS dan Cipta Kridatama dievaluasi dalam empat bidang utama, yakni Employee Engagement, Organizational Agility, Engaging Leadership dan Talent Focus.

Terlepas dari gabungan antara praktek kerja jarak jauh dan kerja dari kantor yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, perusahaan-perusahaan di urutan teratas tersebut dinilai terus mengoptimalkan keterlibatan karyawan.

Faktor pendorong dari keterlibatan karyawan yang kuat adalah lingkungan kerja yang kondusif, yang menerima keragaman latar belakang dan cara berpikir, seperti yang dikemukakan oleh 99 persen karyawan dari perusahaan-perusahaan yang menempati urutan teratas tersebut.

Market Leader Kincentric, Andrew How mengatakan bahwa di saat karyawan tengah melalui masa yang penuh ketidakpastian, ditambah lagi situasi kerja jarak jauh, sangatlah penting bagi perusahaan untuk terus melibatkan mereka.

Baca juga: Dapat 31.606 Ton, Alokasi Pupuk Bersubsidi di Lampung Barat Meningkat

Baca juga: Jurus Sri Mulyani Sehatkan APBN di 2021 

"Para Best Employers kita tahun ini, yakni Bank DBS dan Cipta Kridatama telah menunjukannya dengan baik. Komunikasi dan keterlibatan sangatlah penting untuk memastikan kepuasan karyawan, yang dapat menghasilkan minat dan retensi karyawan yang lebih tinggi, terutama di tengah masa transformasi lingkungan kerja," ungkap How saat virtual conference, Rabu (27/1/2021).

Karyawan-karyawan yang bekerja di perusahaan urutan terasa tersebut juga merasakan adanya tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dalam manajemen mereka, yang mana 94 persen dari mereka menegaskan bahwa pihak pimpinan di perusahaan mereka memberikan arahan yang jelas untuk masa depan.

Selain itu, 96 persen dari mereka setuju bahwa sikap kepemimpinan perusahaan mereka memberikan motivasi tentang masa depan perusahaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas