Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pemerintah Klaim Persepsi Publik Terhadap BUMN Sangat Baik

Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir mengatakan, persepsi publik terhadap kinerja BUMN sangat baik.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pemerintah Klaim Persepsi Publik Terhadap BUMN Sangat Baik
Tribunnews/Jeprima
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di ruang rapat Komisi VI DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir mengatakan, persepsi publik terhadap kinerja BUMN sangat baik.

Hal tersebut dia katakan saat memberi sambutan dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit, Jumat (29/1/2021).

“Kalau kita lihat juga hasil dari persepsi publik juga sangat baik untuk BUMN. Bukannya ge-er, tapi 60 persen itu pemberitaan lumayan lah, BUMN terlihat, 80 persen bahkan responsnya positif,” ujar mantan bos Inter Milan itu.

Selain itu, lanjut Erick, kepercayaan publik di pasar modal pun membaik. Hal itu bisa terlihat dari harga saham perusahaan-perusahaan BUMN di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Kita sekarang pertama kalinya, saham-saham BUMN sendiri dinilai tidak kalah atraktifnya dengan perusahaan-perusahaan internasional dan swasta yang ada di Indonesia. Bahkan returnnya dianggap lebih bagus,” kata dia.

Erick pun mengapresiasi kinerja dari para direksi perusahaan pelat merah yang telah bekerja sama dengan baik selama setahun ini.

Tak hanya itu, Erick pun turut memuji kontribusi dari para generasi muda yang ada di BUMN. Bagi dia, generasi muda telah membantu membuat persepsi publik terhadap BUMN baik.

BERITA TERKAIT

“Persepsi yang baik bukan pencitraan, tapi persepsi yang baik karena implementasi yang baik dan langsung dirasakan oleh masyarakat,” ucap dia.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas