Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Sebut Program Langit Biru Diterima Baik Masyarakat

PT Pertamina (Persero) terus berupaya mendukung Pemerintah untuk menciptakan udara yang bersih dan sehat.

Pertamina Sebut Program Langit Biru Diterima Baik Masyarakat
TRIBUN JABAR/ZELPHI
Suasana antrian kendaraan roda dua dan kendaraan angkutan umum untuk mengisi bahan bakar Pertalite dengan harga diskon di SPBU 34-40510 Jalan HMS Mintareja SH, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (11/01/2021). Pihak Pertamina menurunkan harga jual Pertalite sebesar Rp. 1.200 per liter di beberapa SPBU di sejumlah kota di Jawa, Madura dan Bali. Dengan harga jual seharga Premium, Pihak Pertamina mengajak warga pengguna kendaraan beralih ke bahan bakar lebih baik, rendah emisi sehingga tercipta pengurangan polusi udara dan lingkungan yang sehat. Program harga hemat ini sebagai Program Langit Biru dari Pertamina untuk mengurangi kadar polusi dari emisi gas buang kendaraan. (Tribun Jabar/Zelphi) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus berupaya mendukung Pemerintah untuk menciptakan udara yang bersih dan sehat.

Lewat Program Langit Biru, Pertamina mendorong penggunaan Bahan Bakar Minyak yang lebih ramah lingkungan.

Sales Area Manager Jakarta-Bogor-Depok, Fanda Chrismianto mengatakan saat ini pihainya memberikan customer experience kepada masyarakat yang saat ini masih menggunakan premium sebagai bahan bakarnya.

Baca juga: Tahun Ini, Pertamina Akan Impor BBM Sebesar 113 Juta Barel

"Ada masyarakat yang masih belum mempunyai awareness yang baik, masih mempunyai mindset bahwa dengan bahan bakar yang lebih rendah maka pengeluaran saya akan lebih rendah. Padahal dimensi biaya itu tidak bisa dipisah-pisahkan, tapi terintegrasi dengan biaya kesehatan kita, bagaimana dengan biaya perawatan kendaraan kita, apalagi dengan bahan bakar yang tidak sesuai spek," ungkap Fanda saat webinar dengan YLKI, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Dikebut, 5.518 SPBU Pertamina Sudah Terapkan Digitalisasi

Sejak digelar pada November 2020, tujuan Program Langit Biru adalah memberikan pengalaman atau supaya masyarakat mengenal terlebih dulu, baru kemudian beralih ke bahan bakar yang lebih ramah lingkungan

"Saat kami lakukan dari November sampai dengan saat ini, respon masyarakat itu baik. Kami masih menyediakan premium dan kami masih menyediakan pertalite dengan harga khusus. Kami masih menyediakan premium, tapi dari outlet yang menyediakan itu tidak mengalami lonjakan yang signifikan. Ini menjadi fenomena menarik," jelas Fanda.

Ke depan, Pertamina akan bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan edukasi dalam pelaksanaan dan perluasan Program Langit Biru.

Ikuti kami di
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas