Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

SiCepat Bukukan Lonjakan Transaksi 194 Persen, 1 Juta Paket Per Hari Selama 2020

Tahun ini SiCepat Ekspres menargetkan kenaikan pengiriman paket sebanyak tiga kali lipat atau pengiriman hingga 3 juta paket per hari.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in SiCepat Bukukan Lonjakan Transaksi 194 Persen, 1 Juta Paket Per Hari Selama 2020
dok.
Kurir SiCepat Express. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jasa kiriman ekspres, SiCepat Ekspresm membukukan lonjakan transaksi kiriman barang senilai Rp 3,5 triliun lebih selama 2020 lalu dengan kenaikan mencapai 194 persen dibanding capaian di 2019.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai menjelaskan, dalam sehari perusahaannya saat ini bisa menangani 1 juta paket kiriman lebih. 

Dia mengatakan, catatan positif ini didukung dengan melonjaknya volume pengiriman paket di momen Harbolnas 12.12 tahun 2020 lalu yang mencapai lebih dari 5 juta paket melalui produk HaLU (Harga Mulai Lima Ribu).

"Produk HaLU menjadi pilihan favorit baik seller maupun buyer di platform marketplace. Hingga saat ini, lebih dari 5 juta seller telah menjadi partner SiCepat Ekspres," ujar The Kim Hai.

Untuk 2021 ini SiCepat Ekspres menargetkan kenaikan pengiriman paket sebanyak tiga kali lipat atau pengiriman hingga 3 juta paket per hari.

Baca juga: SiCepat Bukukan Lonjakan 44 Persen Seller yang Aktifkan Fitur HaLu di 3 Platform e-Commerce

Untuk mencapai target tersebut, The Kim Hai menyatakan, perusahaannya akan menambah 100 pick up drop point outlet (PUDO) dan telah menjalin kerjasama ritel dengan PT LDN sehingga drop point SiCepat (SiCepat Point) akan ada di ritel seperti Alfamart, SRC dan ritel Telco.

Baca juga: Een Bahagia 15 Tahun Jadi Agen JNE, dari Tak Punya Kini Jaya dengan 17 Armada

Titik layanan SiCepat Point saat ini mencapai lebih dari 1.655 titik di wilayah Jabodetabek-Bandung dan akan terus bertambah dan tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2021 ini.

BERITA REKOMENDASI

“Dengan penambahan SiCepat Point yang terintegrasi oleh ritel seperti Alfamart, SRC dan ritel Telco di Jabodetabek dan Bandung, masyarakat dapat mengirim paket dengan mudah dan nyaman,” kata Kim Hai.

Dia menambahkan, pencapaian positif SiCepat Ekspres di tahun 2020 ini juga didukung oleh layanan SiCepat yang terintegrasi dengan aplikasi SiCepat, WhatsApp Bisnis SiCepat Klik, dan layanan customer service yang responsif.

Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Transaksi SiCepat Ekspres melesat 194% secara tahunan pada 2020

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas