Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mudahkan Peserta, Taspen Hadir Dengan PESONA

Program TASPEN PESONA ini menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital.

Editor: Content Writer
zoom-in Mudahkan Peserta, Taspen Hadir Dengan PESONA
PT Taspen (Persero)
TASPEN PESONA. 

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi Covid-19 telah berlangsung hampir satu tahun di Indonesia dengan tren kasus terkonfirmasi positif yang masih terus bertambah.

Dalam situasi yang sarat akan ketidakpastian ini, TASPEN menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan memberikan perlindungan preventif di setiap Kantor Cabang TASPEN terkait layanan kepada peserta TASPEN melalui program TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona) dan (Tanggap Andal Sehatkan Personil Untuk Pelayanan Bebas Corona) untuk memastikan pelayanan tetap berjalan dengan optimal dan tetap mendukung inisiatif pencegahan serta membantu memperlambat penyebaran virus melalui gerakan social distancing.

Program TASPEN PESONA ini menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital yang terdiri dari layanan E-klim, TASPEN-Care (T-Care) dan Otentikasi melalui smartphone.

Dengan Layanan e-klim, peserta hanya perlu mengunduh semua formulir yang diperlukan dalam pengajuan proses klim seperti Pensiun Pertama; Pengajuan Uang Duka Wafat; Asuransi Kematian; JKK dan JKM tergantung jenis kasus yang ingin diajukan proses klim-nya melalui menu e-klim pada website TASPEN www.taspen.co.id. Peserta dapat melakukan upload berkas persyaratan melalui menu e-Klim dan akan dilakukan verifikasi oleh petugas TASPEN.

Layanan TASPEN-Care (T-Care), peserta dapat menyampaikan keluhan dan menitoring klaim yang diajukan cukup dengan mengakses aplikasi T-Care dan melalui tcare.taspen.co.id/tcare. Dan untuk Layanan Otentikasi melalui smartphone, merupakan proses otentikasi untuk pengambilan pensiun melalui smartphone dengan mengunduh  Aplikasi Taspen Otentikasi di Google Playstore maupun App Store.  

Para pensiunan dapat melakukan otentikasi wajah dimanapun pensiunan berada tanpa harus mengunjungi bank mitra bayar. Program TASPEN PESONA ini mempermudah peserta dalam hal mobilitas sehingga tidak perlu datang lagi ke kantor TASPEN atau Bank Mitra Bayar.

Untuk informasi lebih lanjut dapat disampaikan melalui TASPEN Care: tcare.taspen.co.id/tcare, Call Center (1500-919) dan sosial media TASPEN di IG: @taspen.kita, Fanpage FB: @officialtaspen, Twitter: @taspen, YouTube: TASPEN. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas