Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sandiaga Kunjungi Danau Toba, Pastikan Kesiapan Sebagai Salah Satu dari 5 Destinasi Super Prioritas

Sandiaga Uno berkunjung ke Danau Medan dan kawasan di sekitarnya untuk memastikan obyek yang ada dapat pulih kembali di masa pandemi Covid-19.

Sandiaga Kunjungi Danau Toba, Pastikan Kesiapan Sebagai Salah Satu dari 5 Destinasi Super Prioritas
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkunjung ke Danau Medan dan kawasan di sekitarnya pada Jumat (19/2/2021) untuk memastikan obyek yang ada dapat pulih kembali di masa pandemi Covid-19 dan mampu menyerap tenaga kerja.

"Kami berkunjung ke Danau Toba sebagai lanjutan kunjungan untuk memastikan kesiapan Danau Toba secara totalitas sebagai salah satu dari lima destinasi super prioritas," ujar Sandiaga Uno, Jumat (19/2/2021) dalam keterangan tertulisnya.

"Tadi pagi kami meninjau beberapa progres penyiapan seperti tempat singgah spot Instagram adiana lombok. Kita melihat kemitraan dunia usaha, pemerintah dan masyarakat maka tempat ini bisa diselesaikan pada Maret 2021," tambah Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyeruput kopi motung arabica di Adian Nalambok, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (19/2/2021).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyeruput kopi motung arabica di Adian Nalambok, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (19/2/2021). (Tribunnews.com/Reynas Abdila)

Setelah itu Sandiaga Uno dan stakeholder terkait mengunjungi Kabupaten Dairi dengan meninjau Taman wisata Iman dan Taman Firdaus.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno juga meluncurkan VisitDairi.com sebagai salah satu contoh upaya pelaku usaha ekonomi kreatif untuk masuk ke dalam ekosistem digital, pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif, sekaligus pembayaran menggunakan iris.

Baca juga: Beli Kreatif Danau Toba Fair 2021, Upaya Bangkitkan Produk Lokal

Baca juga: Jalan-jalan ke Danau Toba, Jangan Lupa Mampir ke Spot Terbaik Adian Nalambok

"Setelah itu kami meninjau kampung ulos di Kabupaten Dairi di Silahi Sagoban itu kita melihat ulos yang merupakan produk ekonomi kreatif dengan kearifan lokal yang bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat di Desa Silalahi 1 dan Desa Silalahi 2 yang ada di Kabupaten Dairi," ungkap Sandiaga Uno.

Kemudian pada Jumat (19/2/2021) malam pihaknya juga menggelar pertemuan maraton dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di seputar danau Toba, dan disepakati Danau Toba akan mengusung pariwisata yang lebih berkualitas dan berkelanjutan.

"Besok kita akan melanjutkan kegiatan #BeliKreatifDanauToba sebagai bagian daripada bangga berwisata di Indonesia sekaligus bangga buatan Indonesia. Rencananya pak Jokowi akan memberikan inisiasi dan berpartisipasi dalam kegiatan#BeliKreatifDanauToba," tandas Sandiaga Uno.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas