Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rel Terendam Banjir, 42 Perjalanan Kereta Api Dibatalkan, KAI Refund Tiket 100 Persen

Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memutuskan untuk kembali membatalkan sejumlah keberangkatan perjalanan kereta api jarak jauh.

Rel Terendam Banjir, 42 Perjalanan Kereta Api Dibatalkan, KAI Refund Tiket 100 Persen
dok. KAI Daop 1
Penampakan rel menggantung di petak antara Stasiun Kedunggedeh dan Lemah Abang, Minggu (21/2/2021). Kondisi ini menyebabkan sejumlah perjalanan kereta jarak jauh dibatalkan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memutuskan untuk kembali membatalkan sejumlah keberangkatan perjalanan kereta api jarak jauh.

Ini menyusul banjir dengan ketinggian 150 centimeter (cm) di ruas rel Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Km 55+100 hingga Km 53+600.

“Saat ini kondisi jalur masih belum aman untuk dilalui KA, sehingga perjalanan KA yang melalui jalur lintas Kedunggedeh - Lemahabang pada keberangkatan tanggal 22 Februari belum dapat dioperasikan," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Rel Terendam, Semua Perjalanan Kereta Jarak Jauh dari Gambir dan Senen Hari Ini Kembali Dibatalkan

Joni mengatakan, terdapat 42 perjalanan kereta api keberangkatan 22 Februari 2021 dengan rute dari dan menuju Jakarta sekitarnya yang dibatalkan perjalanannya.

Ia pun meminta maaf atas pembatalan tersebut.

Baca juga: PT KAI Daop 1 Jakarta: Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Maupun KRL Beroperasi Normal

“Saat ini petugas sedang berupaya semaksimal mungkin agar jalur KA antara Kedunggedeh - Lemahabang dapat segera dioperasikan kembali,” ujar Joni.

Joni menjelaskan, calon penumpang yang dibatalkan perjalanannya telah dihubungi oleh Contact Center KAI121 untuk diinfokan terkait pengembalian dana atau refund tiket.

KAI pun memastikan, calon penumpang akan mendapatkan refund tiket 100 persen.

“Pembatalan dapat dilakukan di seluruh stasiun penjualan tiket KA jarak jauh atau lokal hingga 30 hari setelah tanggal keberangkatan,” kata dia.

Untuk mempercepat proses perbaikan, KAI telah menurunkan alat berat berupa mesin Profile Ballast Regulator yang berfungsi untuk mengembalikan pondasi jalur kereta api seperti semula.

“Kami akan terus berupaya dengan maksimal agar perjalanan KA dapat segera kembali normal,” ucap Joni.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "42 Perjalanan Kereta Api Batal karena Banjir, KAI Refund Tiket 100 Persen"

Ikuti kami di
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas