Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Emiten Djasa Ubersakti Optimistis Bisnis Jasa Konstruksi Tahun Ini Semakin Membaik

PT Djasa Ubersakti Tbk (PTDU) optimistis kinerja bisnis di tahun 2021 ini akan membaik dibandingkan di 2020 lalu

Emiten Djasa Ubersakti Optimistis Bisnis Jasa Konstruksi Tahun Ini Semakin Membaik
Tribunnews/Jeprima
Layar informasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2020). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emiten perusahaan jasa konstruksi PT Djasa Ubersakti Tbk (PTDU) optimistis kinerja bisnis di tahun 2021 ini akan membaik dibandingkan di 2020 lalu seiring dengan upaya serius Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 yang memukul  perekonomian nasional.

"Untuk tahun 2021 Perseroan akan terus membuka peluang usaha untuk mengerjakan proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang beragam jenisnya dari proyek APBN, APBD atau swasta," ungkap Heru Putranto, Direktur Utama PTDU dalam keterangan persnya, Selasa (23/2/2021).

PTDU resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) di 2020 kemarin untuk meraih pertumbuhan berkelanjutan.

Heru Putranto menyampaikan, rekam jejak langkah PTDU berkarya selama 50 tahun dimulai dari tahun 1971 – 1990 dengan mengerjakan lebih dari 40 proyek oil dan gas.

Baca juga: Bermitra dengan Emiten Energi, ABB Power Grids Pastikan Pasokan Listrik Berkelanjutan

Memasuki tahun 1991 sampai 2007 perseroan mulai sektor konstruksi gedung, dan di periode tahun 2008 – 2019 Perseroan telah menyelesaikan lebih dari 50 bangunan gedung bertingkat.

Baca juga: Tambah Kapasitas Produksi, Emiten Pengolahan Udang Bangun Pabrik ke-8

Heru menjelaskan, pencapaian selama 50 tahun ini tidak terlepas dari dedikasi karyawan yang bekerja demi kemajuan Perseroan. Ia berharap, di tengah wabah pandemi Covid-19, karyawan tetap produktif, sehat, dan aman.

Perseroan juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan pandemi Covid-19 serta menjaga agar roda bisnis perusahaan tetap berjalan.

PTDU sendiri merayakan 50 tahun emas pencapaian bisnisnya lewat prosesi potong tumpeng, pada Senin, 22 Februari 2021.

Heru mengatakan, perayaan ulang tahun emas perusahaan tahun ini diselenggarakan secara sederhana karena sedang dalam suasana pandemi, namun tetap penuh suka cita.

Acara HUT diisi dengan perlombaan tiga cabang olah raga yaitu tenis meja, badminton, dan futsal.

"Pelaksanaan lomba tetap dengan menerapkan protokol kesehatan," ucap Heru.

PT Djasa Ubersakti Tbk
Prosesi potong tumpeng perayaan 50 tahun bisnis emiten jasa konstruksi PT Djasa Ubersakti Tbk, Senin (22/2/2021).

PTDU juga menggelar kegiatan sosial santunan anak yatim kepada Yayasan Rumah Yatim Arrohman yang beralamat di jalan Karang Tengah, RW 03 Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan pembagian masker kepada masyarakat sekitar untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 pada 19 Februari 2021.

Kegiatan olah raga yang diikuti karyawan ini bertujuan empererat hubungan dan kebersamaan antar karyawan.

"Sementara kegiatan santunan anak yatim dan pembagian masker menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan ke masyarakat,” ucap Heru lebih lanjut.

Rangkaian kegiatan HUT ke-50 PTDU yang dimulai sejak 15 Februari 2021, diakhiri dengan acara tasyakuran dan pembagian hadiah & doorprize kepada karyawan pada 22 Februari 2021 yang diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas