Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Garuda Resmi Layani Penerbangan Khusus Kargo dari Bandara Kertajati ke Batam Mulai Hari Ini

Garuda Indonesia (Persero) resmi membuka penerbangan khusus kargo dari Bandara Internasional Kertajati,

Garuda Resmi Layani Penerbangan Khusus Kargo dari Bandara Kertajati ke Batam Mulai Hari Ini
Istimewa
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) resmi membuka penerbangan khusus kargo dari Bandara Internasional Kertajati, Jawa Barat menuju Bandara Hang nadim, Batam pada 23 Februari 2021.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, dalam penerbangan charter perdananya melakukan pengiriman komoditas dan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Jawa Barat ke Batam menggunakan armada Boeing 737-800 dengan daya angkut 10 ton.

"Layanan ini menjadi wujud sinergi antara Garuda dan Pemerintah Jawa Barat, dalam upaya pemulihan dan transformasi ekonomi daerah dari dampak pandemi Covid-19 melalui distribusi logistik," kata Irfan dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021).

Ia juga menjelaskan, bahwa Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan nasional dengan meningkatkan konektivitas antar wilayah dengan pengembangan jaringan penerbangan baik kargo dan penumpang.

"Saat ini sektor UMKM menopang 90 persen aktivitas perekonomian di Jawa Barat. Maka dari itu, kami optimis membuka layanan penerbangan kargo dari Bandara Internasional Kertajati," ucap Irfan.

Menurutnya, dengan adanya layanan ini juga dapat menjadi momentum untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat melalui penerbangan kargo langsung.

"Penerbangan langsung dari Bandara Internasional Kertajati ke Hang Nadim, Batam ini tentunya memiliki keuntungan dari segi jarak yang lebih singkat dan cost yang lebih kompetitif," ucap Irfan.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas